4 Makanan Biasa Tapi Memiliki Harga Tak Biasa


Kita semua tahu bahwa makanan adalah sumber kehidupan dan kebutuhan utama bagi seluruh manusia di dunia ini. Tubuh manusia memerlukan asupan gizi dan nutrisi yang diserap melalui makanan yang dikonsumsi agar dapat menjalani hidup sehat dengan penuh energi.

Lalu, relakah Anda kehilangan banyak uang demi membeli makanan? Pasti Anda rela dan yang penting perut Anda kenyang. Namun, sepertinya Anda tidak akan rela mengeluarkan uang demi membeli makanan biasa-biasa saja ini.

Pasalnya, makanan-makanan biasa ini memiliki harga yang sangat mahal, bahkan mencapai puluhan hingga ratusan juta per unitnya. Dilansir Wow Menariknya dari berbagai sumber, berikut makanan-makanan biasa saja tapi memiliki harga yang tak biasa.

4. Durian Bawor


Durian bisa Anda beli dengan harga murah, biasanya Rp 50 ribu atau Rp 100 ribu per buahnya. Namun berbeda dengan durian bawor yang bisa dihargai Rp 1 juta per buahnya. Apa sih istimewanya? Durian bawor memiliki ukuran yang sangat besar, daging buah yang tebal dan berwarna oranye

3. Melon


Varietasi melon yang satu ini bukanlah varietasi biasa. Yubari King Melon adalah buah paling mahal yang ada di Jepang dan salah satu yang termahal di dunia. Tampilan warna oranye dan rasa manis berair menjadi faktor utama melon jenis ini dihargai hingga sampai Rp 150 juta per buahnya.

2. Hotdog


230 Fifth merupakan sebuah restoran yang menyajikan hotdog kaviar terbaik dan memiliki panjang dengan ukuran sekitar 31 inch. Namun, untuk menikmati hotdog tersebut Anda harus memesan terlebih dahulu 2 hari sebelumnya.

Terletak di New York, Amerika Serikat, Hotdog 230 Fifth dipatok dengan harga Rp 30 juta per potongnya.

1. Saffron


Saffron merupakan bumbu masakan yang berasal dari sari bunga crocus. Iran merupakan salah satu negara penghasil saffron dan masyarakat di sana umumnya menggunakannya sebagai bumbu masakan.

Tapi sayangnya harganya sangat tidak bersahabat. Saffron per pound nya bisa dihargai Rp 10 juta sampai Rp 20 juta. Karena inilah, Saffron menjadi bumbu masakan termahal di dunia.
X