4 Goyang Dangdut Paling Fenomenal Di Indonesia


Musik dangdut sudah menjadi ciri khas Indonesia. Hanya di Indonesia, musik dangdut tumbuh dan berkembang sampai menjangkit masyarakat luas.

Tak hanya terkenal lewat musiknya yang khas, dangdut juga populer dengan goyangan-goyangan mautnya. Sejumlah artis turut mempopulerkan dangdut lewat goyangannya, seperti Dewi Persik dengan goyang gergajinya, atau Zaskia Gotik dengan goyang itiknya.

Ya, goyangan-goyangan mereka memang bisa membuat kamu melongo. Langsung saja, berikut lima jenis goyang dangdut paling fenomenal di Indonesia.

4. Goyang Gergaji


Siapa yang tidak kenal dengan penyanyi dangdut bertubuh seksi ini sih? Ya, Dewi Persik adalah orang yang mempopulerkan goyang gergaji. Goyang ini memfokuskan pada pinggu dan peran tangan yang seolah-olah sedang menggergaji.

3. Goyang Ngecor


Disebut ngecor, goyang ini mungkin mirip dengan gerakan mesin cor. Goyang ngecor pertama kali dipopulerkan oleh Uut Permatasi. Untuk melakukan goyang ini, salah satu kaki harus diangkat dan kemudian pinggul diputar.

2. Goyang Ngebor


Selain goyang ngecor, ada goyang lain yang tak kalah panasnya, yaitu goyang negbor yang dipopulerkan oleh pedangdut Inul Daratista.

1. Goyang Itik


Zaskia Gotik juga tak mau kalah dengan pednagdut lainnya. Dia mulai terkenal berkat goyang itiknya yang sukses menghipnotis para pecinta dangdut.
X