Tips Menghilangkan Kulit Gelap Pada Siku

Ilustrasi siku gelap (foto: livestrong.com)

Siku yang gelap tentu sangat mengganggu penampilan dan selalu membawa kekhawatiran bagi mereka yang tidak tahu bagaimana cara untuk mencerahkannya.

Namun jangan khawatir! Menghilangkan warna gelap pada siku bukan hal yang sulit. Yang perlu Anda lakukan di rumah adalah memastikan bahwa Anda merawatnya secara rutin dan teratur, agar hasilnya seperti yang diharapkan.

Inilah beberapa tips yang bisa Anda ikuti untuk memudarkan kulit hitam pada siku, seperti yang telah dilansir Wow Menariknya dari laman Times Of India.

1. Ketimun dan Pasta Pepaya

Menurut para ahli kecantikan, banyak yang menyarankan untuk menggunakan kombinasi mentimun dan pasta pepaya. Cobalah Anda gunakan kedua dari bahan campuran tersebut selama dua kali dalam seminggu, tergantung bagaimana kulit gelap yang terdapat pada siku Anda.

2. Madu dan Cendana

Anda dapat mencoba menggunakan campuran madu dan cendana, setidaknya lakukan cara ini sekali dalam dua minggu, untuk menjaga siku Anda terlihat cerah dan sehat. Campuran dari bahan tersebut berguna untuk menghilangkan sel-sel kulit mati.

3. Tepung Garam dan Yogurt

Bagi Anda yang ingin melakukan perawatan secara rutin untuk memudarkan kulit hitam pada siku, Anda dapat menggunakan campuran ke dua bahan ini. Kedua bahan tersebut Anda aduk hingga merata, kemudian oleskan pada area siku yang gelap, lalu diamkan selama setengah jam. Lakukan secara rutin, agar hasilnya lebih maksimal.

4. Tetap Terhidrasi

Meskipun terdengar cukup aneh, namun sebagian besar bagian tubuh akan mengering ketika kurangnya asupan air. H2O menjaga tubuh Anda tetap ternutrisi dan juga membantu menjaga kelembaban pada kulit.
X