Tanpa Disadari, 6 Kebiasaan Ini Membuat Anda Cepat Tua

Ilustrasi (foto : thesleuthjournla.com)
Tubuh yang sehat tentu memancarkan banyak energi positif, bukan hanya pada diri sendiri namun juga pada lingkungan. Semua orang tentu ingin terlihat awet muda dan sehat dari luar maupun dari dalam.

Namun, banyak yang belum menyadari bahwa beberapa kebiasaan yang dianggap sepele ini ternyata bisa mempercepat proses penuaan. Jadi, jika tidak segera menghilangkan kebiasaan ini, mendapatkan wajah yang awet muda hanya angan-angan belaka.

Dikutip Health.com, berikut enam kebiasaan sepele yang bisa membuat Anda cepat tua tanpa disadari, salah satunya adalah minum dengan menggunakan sedotan.

6. Tidur tidak berlualitas

Waktu tidur normal adalah sekitar 6-7 jam. Saat seseorang kurang tidur atau kerap kali terbangun saat tidur, hal ini akan membuat kualitas tidur menurun. Akibatnya bukan hanya kantung mata saja, namun hal ini juga menyebabkan pendeknya umur seseorang.

5. Terlalu banyak menonton TV

Sebuah penelitian mengejutkan menyatakan bahwa satu jam menonton TV sama seperti memotong harapan hidup kita selama 22 menit. Hal ini dikarenakan tubuh menjadi pasif saat menonton TV, bukan hanya itu, obesitas juga salah satu damapak buruknya.

4. Teralu banyak duduk

Gaya hidup zaman ini membuat orang lebih banyak terpaku di tempat duduk daripada bergerak aktif. Tahukah kamu bahwa terlalu lama duduk dapat menjadi pemicu penyakit ginjal, penyakit jantung, obesitas hingga kanker?

3. Tidur dengan wajah menempel pada bantal

Kebiasaan ini tampaknya dilakukan hampir oleh semua orang. Tidur dengan wajah menempel pada bantal akan membuat kerutan sekitar wajah dan mempercepat penuaan. Hal ini dikarenakan jaringan ikat dan kolagen pada wajah menjadi lemah.

2. Minum menggunkan sedotan

Saat minum menggunkan sedotan, mata cenderung menyipit dan menimbulkan kerutan sekitar mata. Kerutan juga muncul di sekitar mulut karena kita mengerucutkan mulut saat minum dengan menggunakan sedotan.

1. Membungkuk saat duduk

Menghabisakan duduk berjam-jam di depan komputer dapat menyebabkan tulang belakang lelah dan memaksamu untuk bungkuk. Hal ini menyebabkan otot, tulang belakang hingga bahu menjadi stres. Inilah awal mula postur tubuh membungkuk.
X