Meme Kocak Sindir Sensor KPI Yang Dianggap Berlebihan


Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) akhir-akhir ini jadi perbincangan hangat banyak orang di media sosial. Pasalnya, banyak netizen yang memprotes kebijakan sensor KPI yang dianggap sangat berlebihan.

Contohnya saja pada siaran ulang Pemilihan Puteri Indonesia 2016, yang tayang di Indosiar (21/2/2016), di mana para finalis yang mengenakan kebaya turut kena sensor. Sontak banyak netizen yang kesal dengan kebijakan sensor ini.

Bukan hanya itu, netizen juga turut menyoroti sensor terhadap sejumlah film kartun. Misalnya tokoh Shizuka dalam film Doraemon dan Sandy Cheeks dalam film SpongeBob. Kesal dengan semua sensor ini, netizen pun ramai-ramai sindir KPI lewat foto-foto meme.

Tak hanya berupa meme, sejumlah netizen juga turut berkicau sindir KPI di Twitter. Salah satunya akun @fadjroel, yang menulis, "Sandy tupai di kartun spongebob diblur, tupai bro! shizuka berbaju renang di doraemon diblur, gadis kecil bro! ada apa di republik ini?"

"Mungkin kalo R.A Kartini masih hidup trus pake kebaya udah pasti kena blur KPI juga," tulis akun @dewahoya.

"Lebay emang nih KPI, Shizuka tokoh kartun aja same diblur gini, gosip, skandal dan sinetron pembodohan dibiarin," tulis akun @negativisme.






X