Konsumsi Buah-Buahan Ini Untuk Melawan Penuaan

Wanita makan pisang (foto: superbom.com)

Siapa sih yang tidak ingin terlihat awet muda meski usia sudah mulai tua? Baik itu pria ataupun wanita, pasti semuanya ingin tetap terlihat awet muda.

Meskipun penuaan tak terelakkan, tapi kita setidaknya bisa memperlambat penuaan agar tetap tampil awet muda. Bila kebanyakan wanita menggunakan make up untuk tetap terlihat cantik dan muda, tapi perawatan dari dalam sebenarnya lebih efektif lagi untuk memperlambat penuaan.

Salah satunya dengan mengonsumsi makanan yang bisa melawan penuaan, seperti beberapa buah-buahan ni. Nah, jika Anda ingin tetap awet muda dan bersinar, rajinlah mengonsumsi buah-buahan ini setiap harinya karena baik sekali untuk kesehatan kulit.

1. Kiwi

Antioksidan banyak ditemukan dalam kiwi. Itu dapat memperlambat proses penuaan, seperti pembentukan kerutan dan garis-garis halus. Vitamin C dan E yang hadir dalam buah kiwi juga dapat melawan radikal bebas. Selain itu, buah kiwi juga dapat meminimalkan fotosensitif oksidasi dan melindungi kulit dari paparan radiasa sinar matahari.

2. Semangka

Semangka dapat memasok nutrisi pada kulit dan mencegah keriput serta perubahan warna pada kulit. Biji yang terdapat pada buah semangka juga mengandung banyak vitamin dan antioksidan yang bermanfaat sekali bagi kulit.

3. Alpukat

Kita sering menemukan produk-produk kecantikan yang terbuat dari alpukat. Memang tak bisa dipungkiri, alpukat memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit.

Vitamin E dan B yang hadir dalam alpukat menyediakan nutrisi untuk kulit sehingga kulit jadi terlihat lebih sehat. Kalium dalam alpukat juga membantu menyeimbangkan kadar air dalam kulit agar kulit tetap terjaga kelembapannya.

Selain itu, glutathione yang juga hadir dalam buah ini mampu meningkatkan kekebalan kulit dan mampu memperlambat proses penuaan.

4. Pisang

Pisang kaya akan vitamin C dan B6 yang dapat mengatur elastisitas kulit. Mangan dan antioksidan di dalamnya juga dapat menghidrasi kulit dan mencegah keriput serta garis-garis halus muncul di permukaan kulit.

5. Anggur

Vitamin C dan mangan yang ada dalam anggur dapat melindungi kulit dari paparan radiasi ultraviolet. Di sisi lain, antioksidan dalam buah ini mampu melawan radikal bebas dan mencegah tanda-tanda penuaan.

Sumber: Boldsky
X