Kocak, Pemain Ini Beri Kartu Merah Kepada Wasit

Salih Dursun beri kartu merah wasit (foto: The Guardian)

Dalam dunia sepak bola, biasanya wasit yang berhak memberikan kartu merah kepada pemain yang melanggar. Namun, di Liga Super Turki, ada kejadian kocak di mana pemain yang memberikan kartu merah kepada wasit.

Pemain klub Trabzonspor Salih Dursun terpaksa harus hengkang dari lapangan ketika ia memberikan kartu merah kepada wasit karena kesal salah satu rekan setimnya dikeluarkan dari lapangan.

Inisden kocak ini terjadi pada laga Trabzonspor kontra Galatasaray di Turk Telekom Arena, pada Senin (22/2/2016). Pertandingan ini dimenangkan oleh tuan rumah Galatasaray dengan skor 2-1.


Semua berawal ketika wasit Deniz Bitnel memberikan kartu merah kepada pemain Trabzonspor, Luis Cavanda yang melakukan pelanggaran di kotak penalti.

Para pemain Trabzonspor terus melakukan protes terhadap wasit, sampai kartu merah yang dipegang oleh wasit terjatuh. Salih Dursun kemudian mengambil kartu merah tersebut dan langsung mengacungkannya kepada wasit, disertai tangan yang menunjuk ke luar seolah ia ingin wasit pergi.


Wasit pun mengambil kartu merah dari tangan Dursun dan langsung memvonisnya dengan kartu merah. Dia pun harus keluar dari lapangan dan memaksa timnya harus bermain hanya dengan delapan pemain.

Sumber: The Guardian
X