Kisah Astronot Wanita Yang Masuk Islam Karena Melihat Mekkah Dari Bulan

Sunita Williams (foto: dailymail.co.uk)

Seorang astronot wanita asal Amerika Serikat bernama Sunita Williams memutuskan untuk masuk Islam karena melihat Kota Mekkah dan Madinah yang begitu bercahaya dari bulan.

Astronot kelahiran Ohio, 19 September 1965 itu menikah dengan Michael J. William, Polisi Federal di Oregon, AS. Dia memegang rekor perjalanan luar angkasa untuk wanita berada di luar angakasa terlama, yakni selama 195 hari.

Sewaktu bertugas di bulan, Sunita melihat bumi begitu gelap. Namun ada sebagian bumi yang nampak terang dan bercahaya, yaitu Mekkah dan Madinah. Karena hal inilah, Sunita mulai tertarik untuk mempelajari Islam.


Pada 2 Juli 2007, astronot pertama India itu mengatakan bahwa dari atas seluruh permukaan bumi tampak gelap ketika melihat dengan menggunakan teleskop. Dia kemudian dikejutkan ketika melihat dua tempat yang terlihat terang, yaitu Mekkah dan Madinah.

Sunita dibuat terkagum-kagum dengan keajaiban ini. Kemudian ia semakin kagum lagi ketika mendengar suara Adzan dari luar angkasa. Padahal, gelombang suara dari Bumi tidak akan mampu merambah sampai ke luar angkasa.

Karena hal itu, Sunita dikabarkan langsung memeluk Islam ketika pulang ke bumi. Subhanallah, Maha Besar Allah.

Sumber: Puteriputeri.com
X