Kemunculan ISIS Sudah Diprediksi Oleh Ali bin Abi Thalib


Negara Islam Irak dan Suriah atau lebih dikenal sebagai ISIS adalah kelompok radikal yang tak segan-segan membunuh siapa saja yang menghalangi tujuan mereka. Kelompok ini sekarang jadi ancaman besar bagi masyarakat dunia.

Sementara itu, kemunculan ISIS rupanya sudah diprediksi oleh sahabat Nabi, Ali bin Abi Thalib, sejak 1.400 tahun lalu. Hal itu dibuktikan dalam kitab Al Fitan karya Nu'aim bin Hammad, yang membuktikan ada pernyataan Ali bin Abi Thalib tentang kedatangan kelompok radikal tersebut.

Imam Ali mengatakan suatu saat nanti akan muncul kelompok yang membawa bendera hitam yang haus akan kekuasaan. Beliau juga berkata, kelompok bendera hitam ini suka berselisih antar sesama dan tidak patuh terhadap aturan.

Berikut perkataan Ali bin Abi Thalib tentang kemunculan ISIS dalam kitab tersebut, sejak 1.400 tahun lalu:

"Jika kamu menyaksikan bendera-bendera hitam maka tetaplah di tanah dan jangan menggerakan tangan-tangan dan kaki-kaki kamu. Kemudian akan muncul satu kaum yang lemah tidak dihiraukan (rendahan), hati mereka bagaikan batangan baja.

Mereka adalah pemilih negara/kekuasaan, mereka tidak setiap kepada perjanjian dan kesepakatan, mereka mengajak kepada Al Haq atau kebenaran, tapi mereka bukan Ahlul Haq atau pemegang kebenaran.

Nama mereka menggunakan Abu, nisbat mereka kepada desa-desa. Rambut mereka terjulur bagaikan rambut para wanita. Setelah itu mereka berselisih di antara sesama mereka sendiri, kemudian Allah menyerahkan Al Haq kepada siapa yang ia hendaki." 


Jika diamati, perkataan Ali bin Abi Thalib memang merujuk kepada kelompok ISIS. Seperti pada kalimat bendera hitam dan kaum yang memiliki hati bagaikan baja, yang memang menggambarkan kelompok ISIS.

Kemudian pada kalimat mengajak kepada Al Haq atau kebenaran, yang berarti kelompok yang diramalkan oleh Imam Ali itu mengajak kepada kebenaran, tetapi mereka sendiri tidak tahu tentang kebenarannya dan malah menyimpang dari jalan Allah.

Intinya, Ali bin Abi Thalib memberikan peringatakan kepada umat Muslim bahwa suatu saat nanti akan datang kelompok Islam yang menyeru pada kesesatan atau tidak sesuai dengan aturan Allah.

Sumber: Dari Berbagai Sumber
X