WOW SPOT: Kebenaran Al-Quran Tentang Gunung Pelangi Di China


Di Taman Geologi Zhangye Danxia, di kota Zhangye, Provinsi Gansu, China, terdapat pegunungan yang sangat indah karena memiliki warna yang berbeda-beda bak pelangi.

Melansir Huffington Post, warna-warni pada pegunungan itu disebabkan oleh lapisan batu pasir yang memiliki warna berbeda-beda dan mineral yang ditekan bersamaan oleh lempeng tektonik lebih dari 24 juta tahun lalu.

Awalnya, banyak orang yang mengira warna-warni gunung ini hanyalah hasil editan. Namun setelah dilakukan penelitian lebih lanjut, ternyata gunung itu memang memiliki warna berbeda-beda. Yang lebih menakjubkannya lagi, Gunung Pelangi ini sudah disebutkan dalam Al-Quran, jauh sebelum orang-orang menemukan gunung ini.

Dalam surah Al Fathir ayat 27, Allah SWT telah lama menunjukkan tanda-tanda keberadaan Gunung Pelangi ini.

"Tidakkah kamu melihat bahwasanya Allah menurunkan hujan dari langit lalu Kami hasilkan dengan hujan itu buah-buahan yang beraneka macam jenisnya. Dan di antara gunung-gunung itu ada garis-garis putih dan merah yang beraneka macam warnanya dan ada (pula) yang hitam pekat." (QS. Al Fathir:27).

Ayat tersebut membuktikan bahwa Al-Quran sudah menjelaskan tentang fenomena alam ini sekitar 14 abad lalu, jauh sebelum sahabat Rasulullah datang berdakwah ke China.

Subhanallah, semoga informasi di atas bisa menambah keyakinan kita akan kebenaran tentang Al-Quran.

Untuk lebih lengkapnya, Anda bisa simak informasinya dalam video di atas.
X