Inilah Smartphone Termurah Di Dunia, Seharga Rp 50 Ribu

(foto : odditycentral.com)
Sebuah perusahaan teknologi di India, Ringing Bells, merilis sebuah smartphone terbaru dengan harga yang sangat terjangkau, yakni 251 rupee atau sekitar $3,67 atau sekitar Rp 50.000.

Freedom 251 dengan layar 5 inci ini memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 8GB, kamera primer 8MP dan sekunder 3,2MP. Smartphone ini juga dilengkapi dengan pola kunci menggunakan deteksi wajah.

Dukungan video 1080p dan bluetooth tentu sudah menjadi piranti wajib bagi sebuah smartphone. Belum lagi samrtphone murah ini mengusung sistem operasi Android Lollipop.

(foto : odditycentral.com)
Pada hari pertama, perusahaan mendapat sekitar 37 juta pemesan untuk smartphone ini, dilanjut dengan hari kedua mereka menerima sekitar 24,7 pesanan yang membuat mereka terpaksa menutup pesanan.

Perwakilan dari Ringing Bells mengungkapkan bahwa samrtphone yang setara dengan iPhone 4 ini awalnya akan dijual seharga $7,3. Namun mengejutkan, Ringing Bells membanting harga hingga setengahnya.

Kritik tentu saja didapat oleh perusahaan yang menjual ponsel termurah di dunia ini. Pasalnya, sebuah ponsel 3G yang standar saja dijual sekitar 2.700 rupee di India.

Sumber: Odditycentral
X