Inilah Lagu Terpanjang Di Dunia, Durasinya 1000 Tahun


Lagu normalnya memiliki durasi 3-5 menit, namun apa jadinya jika sebuah lagu memiliki durasi sampai 1000 tahun. Mungkin lagu ini tidak akan selesai diputar sampai seratus turunan.

Grup musik asal Amerika Serikat, Bull of Heaven, menciptakan lagu terpanjang di dunia yang memiliki durasi sampai 1000 tahun lamanya. Awalnya, grup band yang didirikan pada 2008 silam itu menciptakan lagu berjudul "Weed Problem" yang memiliki durasi 44 menit.

Dua anggota grup band itu, Clayton Counts dan Neil Keener, kemudian menciptakan lagu "The Choosen Priest And Oposite Of Infinite Space" yang memiliki durasi 1453 jam atau sekitar dua bulan untuk mencatatkan nama mereka di buku rekor.

Pada tahun 2011, grup band ini kembali memecahkan rekor dengan menciptakan lagu  "A Violet Breath" yang memiliki durasi 9772 jam atau sekitar 9 bulan. Hingga pada akhirnya, grup band ini menciptakan lagu tak berjudul yang memiliki durasi sampai 1000 tahun.

Lagu terpanjang di dunia itu awalnya hanya memiliki durasi 20 menit saja, tapi berkat bantuan algoritma komputer, lagu itu bisa dimainkan tanpa berhenti. Lagu tersebut pertama kali diputar pada 1 Januari 2000 dan selesai nanti 31 Desember 2999.

Kini, lagu itu diputar di sebuah bangunan megah yang disebut Millenium Dome yang terletak di London, Inggris.
X