Inilah Film Dewasa Pertama Di Dunia

Le Coucher de la Mariee(foto dok: Youtube)


Di zaman yang serba canggih ini, film dewasa semakin marak diproduksi karena penontonnya memang banyak. Tapi, tahukah Anda kapan film dewasa pertama di dunia diproduksi?

Film dewasa dengan gambar bergerak pertama kali diproduksi pada tahun 1896 di Paris. Berjudul "Le Coucher de la Mariee", film ini diyakini sebagai film dewasa pertama yang pernah dibuat, seperti dilansir Wikia.

Berdurasi 7 menit, film dewasa ini disutradarai oleh pembuat film misterius yang diketahui memiliki nama samaran Lear. dan dibuat untuk seorang fotografer bernama Eugene Pirou. Louise Willy, adalah wanita pertama yang menjadi aktris bintang dewasa.

Menurut sebuah arsip artikel dari surat kabar Inggris, The Observer, menit pertama film dewasa tersebut ditemukan di dalam sebuah lemari besi di Pusat Nasional de la Cinematographie, dekat Paris, pada tahun 1996.

Walaupun dikenal sebagai film dewasa pertama, beberapa referensi untuk film ini ditemukan di dalam Database Film Internet yang berisi beberapa film dengan judul yang sama dari waktu yang sama pula.
X