Inilah 5 Tokoh Dunia Paling Sulit Dibunuh

Adolf Hitler

Banyak tokoh-tokoh penting yang meninggal karena dibunuh, sebut saja Presiden AS John F. Kennedy yang tewas dengan cara ditembak oleh orang tak dikenal dan masih banyak tokoh lainnya yang meninggal karena dibunuh.

Namun berbeda dengan beberapa tokoh ini yang tidak terbunuh meski banyak ancaman pembunuhan ditujukan kepada mereka. Beberapa di antaranya bahkan ada yang menerima ancaman pembunuhan sebanyak ratusan kali, tapi tetap saja selamat.

Penasaran siapa sajakah tokoh-tokoh dunia paling sulit dibunuh? Simak ulasannya berikut ini, yang sudah Wow Menariknya rangkum dari berbagai sumber.

5. Fidel Castro


Fidel Castro merupakan pemimpin Kuba yang terkenal dengan kediktatorannya. Hal itulah yang membuatnya jadi sasaran pembunuhan.

Menurut Fabian Escalarite, orang dekat Castro, telah tercatat sebanyak 638 kali pembunuhan yang ditunjukan pada pemimpin Kuba tersebut, namun semuanya tidak ada yang berhasil. Karena tidak ada yang berhasil, Castro sampai sekarang masih hidup.

4. Adolf Hitler


Siapa yang tidak kenal diktator paling kejam sepanjang sejarah ini, Adolf Hitler. Dia merupakan pimpinan partai Nazi yang sangat kejam dan gemar membunuh siapa saja yang berani menentang kekuasaannya.

Setelah membunuh jutaan orang etnis Yahudi, Hitler menjadi target utama dari banyak pihak sehingga tak heran banyak yang menginginkan diktator kejam itu mati. Hal ini terbukti pada tahun 1921, di mana ia ditembak oleh orang tak dikenal saat sedang berpidato, tapi berhasil selamat.

Kemudian pada tahun 1939, tentara Polandia berusaha membunuh Hitler dengan meledakan mobilnya, tapi lagi-lagi usaha pembunuhan terhadap Hitler ini gagal. Akhirnya sang diktator ini meninggal sendiri dengan cara bunuh diri bersama sang istri didalam bunker bawah tanah. Namun, kematiannya itu masih jadi misteri karena jasadnya tidak pernah ditemukan.

3. Hussein Bin Talal


Hussein Bin Talal adalah Raja Yordania yang menerima tahta tersebut dari ayahnya, Raja Talal. Selama hidupnya, ia sudah mengalami sedikitnya 12 ancaman pembunuhan yang ditunjukan kepadanya, namun semuanya tidak ada yang berhasil dan selalu gagal.

Tahun 1950 sampai 1960 merupakan rentang tahun yang berat baginya. Tepat tanggal 20 juli, ia mengalami upaya pembunuhan yang dilakukan oleh ekstrimis Palestina. Indsiden tersebut hanya menewaskan kakeknya saja yaitu Abdullah, sementara ia selamat dari tembakan tersebut,

Dia selamat karena bpeluru yang ditembakkan oleh ekstrimis tersebut mengenai medali yang dipakainya sehingga tidak dapat menembus ke tubuhnya. Hussein Bin Talal pun meninggal sendiri di usia ke-63 pada tahun 1999 akibat penyakit kanker.

2. Zog I


Zog I, Skanderbeg III dari Albania merupakan Raja Albhania yang memerintah dari tahun 1928-1939. Selama pemerintahanya, ia dianggap telah bertahan lebih dari 55 upaya pembunuhan.

Salah satunya terjadi pada tahun 1931, di mana ia sedang mengunjungi sebuah rumah opera Wina. Para pelaku menyerangnya saat Zog berada di dalam mobil. Namun ia berhasil menyelamatkan diri dengan menembakkan kembali pistol yang selalu ia bawa kepada para pelaku.

1. Yasser Arafat


Mohammed Abdel Rauof Arafat Al-Qudwa Al-Husseini atau yang lebih dikenal dengan nama Yasser Arafat adalah pemimpin Palestina yang juga berhasil selamat dari beberapa upaya pembunuhan.

Pada tahun 1985, ia berhasil lolos dari upaya pembunuhan yang dilakukan oleh Israel. Saat itu Israel menyerang dan membom markasnya, di mana di dalam serangan tersebut Israel berhasil membunuh 73 orang.

Kemudian pada tahun 7 April 1992, Yasser kembali lagi selamat setelah pesawat yang ditumpanginya mengalami kecelakaan akibat badai pasir di Libya.

Hingga pada akhirnya ia meninggal sendiri pada usia 75 tahun, tepatnya pada tanggal 11 November 2004. Kematiannya masih menjadi misteri hingga sekarang dan berlum terkuak.
X