Ini Yang Akan Terjadi Pada Tubuh Jika Jarang Minum Air Dan Sering Minum Soda

Minum soda (foto: oralanswers.com)

Manusia memang membutuhkan air untuk bertahan hidup. Setidaknya tubuh anda terdiri dari 60 persen dari air, otak 70 persen air, dan paru-paru hampir 90 persen dari air.

Untuk memenuhi asupan air, kita perlu mengkonsumsi air sebanyak 2,4 liter setiap harinya untuk menggantikan air yang hilang melalui keringat. Namun, apakah kita bisa bertahan tanpa minum setetes air pun untuk sehari?

Banyak orang yang cenderung lupa untuk minum air, dan menggantinya dengan kopi atau minuman berkarbonas seperti soda. Jika suka begitu, tubuh kita tidak akan mendapatkan asupan air dengan baik dan dapat menyebabkan dehidrasi, yang kemudian berakhir dengan komplikasi kesehatan.

Ketika menggantikan air dengan minuman yang berkarbonasi seperti soda, tubuh kita akan mulai memburuk dengan cepat. Mengakibatkan gigi membusuk, dan meningkatkan risiko penyakit jantung kronis.

Selain itu, mengkonsumsi gula berkelanjutan dapat menyebabkan gangguan pada memori, pembelajaran dan juga prilaku.

Berhenti mengkonsumsi minuman berkabonasi dan minum air mineral dengan jumlah yang tepat setiap harinya merupakan satu-satunya cara untuk memenuhi asupan cairan yang dibutuhkan tubuh.

Sumber: Viral4real
X