Hijarbie, Boneka Barbie Yang Memakai Hijab

Barbie hijab (foto: Mirror.co.uk)

Jika kebanyakan boneka barbie identik dengan paras cantik, berbaju minim, berambut pirang, berbeda dengan boneka barbie yang satu ini. Boneka barbie ini mengenakan hijab dengan pakaian layaknya wanita muslim.

Boneka barbie ini memiliki julukan tersendiri yaitu "Hijarbie". Boneka ini diciptakan oleh seorang mahasiswi berusia 24 tahun bernama Nigeria Hannefah Adam yang menempuh pendidikan di Inggris.

Berawal dari keinginannya agar semua gadis kecil dapat mendandani bonekanya sendiri dengan menggunkan gaun tertutup seperti apa yang ia kenakan. Mahasiswi sekaligus perancang busana ini membuat pakaian muslim mini untuk dikenakan pada boneka barbienya.

(foto: mirror.co.uk)

Dia memadukan gaunmerah menyala dengan hijab abu-abu serta hiasan yang dikenakan tepat di hijabnya terlihat begitu cocok. Kebanyakan rancangan paiakan mini untuk boneka barbienya itu semua adalah replika dari semua baju yang ia miliki.

Bukan hanya itu Hijarbie telah memiliki akun Instagram, sehingga Hannefah dapat mengunggah semua hasil karyanya di akun instagram Hijarbie.

Sumber: Mirror.co.uk
X