Heboh, Telur Dinosaurus Dari Zaman Es Ditemukan Di Argentina

Apakah ini telur dinosaurus? (foto: Wittyfeed)

Seorang petani asal Argentina dibuat terkejut setelah menemukan sebuah benda besar yang diyakini sebagai telur dinosaurus dari zaman es. Apakah benda ini benar-benar telur dinosaurus?

Jose Antonio Nievas sedang keluar untuk berjalan-jalan ketika ia melihat sesuatu di tepi sungai di selatan Buenos Aires. Setelah dilihat lebih dekat lagi, benda itu memiliki bentuk oval seperti telur, hanya saja ukurannya lebih besar.

Dilansir Wittyfeed, benda yang diduga telur dinosaurus itu memiliki warna hijau dengan bagian cangkang menyerupai krikil, dan memiliki panjang sekitar satu meter.

Setelah melakukan penelitian lebih lanjut, benda itu diyakini sebagai tempurung dari Glyptodont, seekor makhluk yang hidup ribuan tahun lalu di Amerika Selatan.

Ilustrasi Glyptodont (foto: Wittyfeed)

Meskipun tidak diketahui secara jelas seperti apa makhluk itu, namun beberapa ahli mengklaim makhluk ini menyerupai armadillo jika dilihat dari cangkang benda tersebut.

Satu-satunya perbedaan antara Glyptodont dan armadillo terdapat pada tempurungnya. Glyptodont memiliki tempurung yang lebih solid, sementara armadillo lebih fleksibel.

Glyptodont diyakini punah karena perubahan iklim ekstrim yang terjadi ribuan tahun silam, Makhluk ini juga diyakini sebagai nenek moyang armadillo.
X