Heboh, Polisi Bela Mobil Yang Lawan Arus

Mobil lawan arus (foto: Facebook)

Polisi biasanya akan menindak tegas para pengguna kendaraan yang melanggar aturan, termasuk melawan arus. Namun yang terjadi di Bogor ini adalah kebalikannya, di mana polisi membela pelanggar lalu lintas.

Dalam sebuah video yang baru-baru ini menghebohkan jejaring sosial Facebook, menunjukkan seorang pengendara mobil Honda Mobilio berwarna putih nekad melawan arus untuk sampai ke lokasi tujuan.

Pria tersebut seolah tidak peduli ketika mobilnya melawan arus dan tetap ngotot ogah putar arah ketika seseorang memperingatkannya. Mirisnya lagi, polisi malah membenarkan tindakan pengendara Mobilio tersebut yang melawan arus.

Video ini pertama kali diunggah oleh akun Facebook bernama Satria Mahendra dan sudah ditonton lebih dari 1 juta kali. Video berdurasi 2 menit 31 detik ini diambil di kawasan pasar Cibinong, Bogor, pada 17 Februari 2016.



Mobil putih ini baru keluar dari pasar cibinong, langsung melawan arus. Padahal dia sebenarnya bisa masuk ke jalur yg benar karna putaran ada persis di seberang pintu keluar pasar, dan itu sedang tidak ditutup. Jalur yg searah dgnnya juga lancar. Mau tahu apa alasannya..? Silahkan tonton videonya... :)-------------Update info (18 Feb 2016)Menurut Kasatlantas Polres Bogor di ruas jl depan pasar cibinong memang diberlakukan contraflow, namun rambu2 sudah rusak dan patah sehingga tidak dipasang, dan bisa dibilang tidak ada barrier yg menandakan di situ ada contraflow.--------Diakui Bramastyo bahwa adapun kekurangannya adalah bahwa rambu petunjuk waktu pelaksanaan Contra Flow yang ada dalam kondisi sudah rusak atau patah, sehinga tidak lagi dipasang."Dan alat bantu yang digunakan untuk menandai jalur kontra sangat minim hanya 2 traffic cone dan 2 water barier," tutur dia.Bramastyo akan segera melakukan koordinasi dengan unit Lantas Polsek Cibinong, koordinasi dengan DLLAJ untuk permintaan rambu dan traffic cone, serta koordinasi dengan Dinas PU.https://beritagar.id/artikel/berita/polisi-benarkan-tindakan-lawan-arus-di-cibinong----------Tapi tadi sore sudah dipasang barrier sepanjang 250 meter. Seperti ini kan jelas. Semua pengguna jalan jadi tahu. Jangan salahkan pengguna jalan yg tidak tahu, apalagi sampai mencaci maki, karena memang tidak ada rambu2nya. Pengguna jalan itu bukan hanya warga sekitar yg sudah puluhan tahun tinggal di sana sehingga hafal disitu ada contraflow walaupun tanpa rambu2.--------
Dikirim oleh Satria Mahendra pada 17 Februari 2016
X