Gila, 4 Orang Ini Berani Menggugat Tuhan Ke Pengadilan


Setiap orang berhak menggugat seseorang ke pengadilan asalkan dengan alasan dan bukti yang jelas. Namun apa jadinya jika ada orang yang berani menggugat Tuhan ke pengadilan?

Memang sangat tidak masuk akal Tuhan digugat oleh manusia. Tapi pada kenyataannya, ada beberapa orang yang berani menggugat Tuhan ke pengadilan karena menganggap Tuhan telah memberikan masalah kepada mereka.

Ada-ada saja tingkah beberapa orang ini. Gugatan mereka pun sudah pasti ditolak hakim karena dianggap tidak logis dan tidak masuk akal. Langsung saja, berikut beberapa orang yang berani menggugat Tuhan, seperti yang sudah Wow Menariknya rangkum dari merdeka.com.

4. Narapidana tuntut Tuhan atas pembunuhan yang dilakukannya


Pavel Mircea (40), asal Rumania, adalah narapidana yang menggugat Tuhan ke pengadilan karena melanggar perjanjian kontrak pada tahun 2005 saat dia dibaptis. Setidaknya, ia sudah 20 tahun mendekam di jeruji besi.

Mircea menyalahkan Tuhan atas pembunuhan yang telah dilakukannya. Dia mengatakan bahwa Tuhan seharusnya melindunginya dari kejahatn, termasu kdari godaan setan yang membuatnya nekad melakukan pembunuhan.

Namun, dikarenakan Tuhan berada di luar hukum dan tidak bisa digugat, maka hakim menolak gugatan tersebut. Menurut hakim, gugatan ini benar-benar tidak masuk akal dan logis.

Kelakuan sendiri kok nyalahin Tuhan, tanggung aja sendiri yah!

3. Pendeta gugat Tuhan karena diteror dengan ancaman


Seorang pendeta di sebuah desa Teme Valley South, di Inggris ,yang bernama Reverend Mark Sharpe (44), menuntut Tuhan ke pengadilan karena dari kelompok pendeta lain memaksanya untuk mengundurkan diri dari gereja dengan melakukan pelecehan dan teror.

Beberapa teror yang diterima Sharpe antara lain ban mobilnya disayat, anjing peliharaannya di racun, kabel teleponnya di putus, dan ada bau kotoran di mobilnya yang dilakukan oleh seseorang yang tidak dikenal.

Dia menjelaskan pemaksaan pengunduran dirinya itu tidak adil karena sudah dipekerjakan oleh Tuhan. Sejak pindah ke desa itu pada tahun 2005, dia mengaku kerap mendapat pelecehan dan ancaman.

2. Senator Amerika Serikat tuntut Tuhan lantaran muncul ancaman teror


Kisah gugatan aneh yang tidak masuk akal ini benar-benar terjadi di Amerika Serikat. Seorang anggota perlemen di negara bagian Nebraska, AS, Ernie Chambers, mengajukan gugatan terhadap Tuhan.

Menurut Hakim Pengadilan Distrik Douglas Country, Marlon Polk, kasus ini tidak tidak dapat dilanjutkan karena Tuhan tidak bisa dihubungi petugas pengadilan.

Gugatan tersebut diajukan Chambers pada tahun 2007, dengan menggugat Tuhan karena telah menyebabkan peristiwa kekerasan seperti badai tornado dan gempa bumi, yang telah menimbulkan ketakutan dan menyebabkan kematian massal, kehancuran dan aksi teroris jutaan penduduk bumi.

Duh, masa Tuhan disalaih karena ada ancaman teror. Ada-ada aja ya, udah tahu semua itu bagian dari rencana Tuhan.

1. Pengacara India gugat dewa atas kasus KDRT


Seorang pengacara menjadi topik perbincangan hangat di India. Pria yang bernama Chandan Kumar Singh, yang menggugat Dewa Ram (Sri Rama), ke pengadilan tinggi negara bagian Bihar, atas tudingan melakukan tindakan kekerasan pada istrinya.

Salah satu dewa yang dihormati dalam ajaran Hindu itu diyakini Kumar berlaku tidak adil selepas Sinta diculik oleh Rahwana. Seperti diceritakan dalam Ramayana. Dia juga menyalahkan bahwa Sri Rama sebagai penyebab banyaknya kasus KDRT.

Dikarenakan mayoritas penduduk India yang memeluk Hindu mengencam gugatan itu. Ia dituding sebagai pengacara yang sekedar mencari popularitas. Pengadilan Bihar telah menolak gugatan tersebut, dengan alasan cerita dalam agama bukanlah bagian kajian hukum yang positif.
X