Empat Makanan Untuk Mendapatkan Tidur Yang Nyenyak

Sereal dicampur susu (foto: hodgepodge.com)

Beberapa orang pasti pernah mengalami kesulitan mendapatkan pola waktu tidur yang baik. Jika seseorang sulit untuk tertidur, solusi yang terbaik adalah dengan memeriksa makanan di dapur Anda.

Makanan-makanan tertentu memang bisa memberikan efek kantuk dalam waktu yang cepat. Jadi, sangat cocok makanan ini dikonsumsi sesaat sebelum Anda tidur agar mendapatkan waktu tidur yang nyenyak.

Berikut seperti dilansir dari safebee.com, empat makanan yang bisa mempermudah Anda tidur dalam waktu sekejap.

1. Sereal

Memakan sereal dicampur susu cukup baik untuk mengantarkan tidur nyenyak. Pasalnya sereal yang sehat terbuat dari gandum yang kaya akan karbohidrat dan bisa memberi efek kenyang. Jika perut sudah kenyang, kemungkinan besar Anda akan mudah mendapatkan tidur yang nyenyak.

2. Kacang-kacangan

Seorang ahli diet di Cleveland Clinic Wellness Institute menyarankan untuk menikmati kacang-kacangan seperti, kenari, almond, kacang mete atau pistachio. Kacang tersebut mengandung lemak yang sehat pada jantung dan juga dapat meningkatkan serotonium yang bisa membantu Anda mendapatkan tidur yang nyenyak.

3. Buah kiwi

Buah kiwi kaya antioksidan dan juga serotonium,yang bisa mengantarkan tidur nyenyak. Rutinlah mengkonsumsi buah ini setiap harinya, dengan begitu tubuh Anda akan terbiasa pula untuk tertidur denga nyenyak

4. Buah pisang

Pisang tinggi akan kalium, dan bisa memberikan efek tertidur dalam waktu yang cepat. Setidaknya, kalium dalam pisang bisa memberikan efek tenang pada sel-sel dalam tubuh Anda, sehingga tubuh bisa dengan mudah beristirahat di malam hari.
X