Buset, Presiden Mesir 'Dilelang' Di eBay

Presiden Mesir Abdul Fattah al-Sisi dilelang di eBay (foto: BBC)

Warga Mesir membuat lelucon di media sosial dengan melelang Presiden Abdul Fattah al-Sisi di situs lelang daring eBay. Sindiran ini dibuat setelah Presiden Mesir tersebut mengatakan bahwa ia akan menjual dirinya sendiri untuk membantu perkonomian negara.

"Jika hal itu mungkin bagi saya untuk dijual, saya akan menjual diri," ujar al-Sisi, seperti dilansir BBC, 24 Febaruar 2016.

Sebuah halaman lelucon di eBay melelang al-Sisi beserta fotonya. Dalam beberapa jam, ia laku sampai 100.000 dolar lebih atau sekitar Rp 1,3 miliar. Tak lama kemudian, halaman itu sudah dihapus.

Presiden juga meminta kepada seluruh warga Mesir untuk menyumbang lewat pesan teks. Hal itu disampaikan saat menjelaskan rencana pembangunan ekonomi untuk tahun 2030.

Mesir memang sedang menghadapi masalah perekonomian, termasuk penurunan investasi asing dan penurunan pendapatan dari sektor pariwisata. Selain itu, negara ini juga harus menutupi subsidi BBM dan mmebayar hutang luar negeri. Sehingga inflasi dan pengangguran meningkat.
X