Buku Ini Prediksi Kecelakaan Kapal Titanic 14 Tahun Sebelum Terjadi



Kapal pesiar super mewah RMS Titanic mengalami kecelakaan tragis setelah menabrak gunung es di Samudera Atlantik pada pelayaran perdananya, pada 15 April 1912. Tercatat, lebih dari 1.500 penumpang tewas dalam kecelakaan ini.

Sutradara terkenal James Cameron bahkan mengangkat kisah kapal RMS Titanic ke dalam film layar lebar berjudul "Titanic" yang dirilis pada 18 November 1997 silam. Sejak saat itu, kisah kapal Titanic sampai terdengar ke seluruh orang di penjuru dunia.

Banyak misteri yang menyelimuti kecelakaan kapal Titanic. Tapi tahukah Anda bahwa kecelakaan kapal ini sudah diprediksi dalam sebuah buku yang ditulis 14 tahun sebelum kapal Titanic tenggelam di dasar laut?

Dilansir Viralnova, kecelakaan kapal Titanic sudah diprediksi dalam sebuah buku berujudl "Futility, or the Wreck of The Titan" yang ditulis oleh Morgan Robertson pada tahun 1998, 14 tahun sebelum kapal Titanic terjadi.



Buku ini berkisah tentang kapal yang disebut Titan yang tenggelam di Samudera Atlantik setelah menabrak gunung es dalam perjalanannya dari Southampton menuju New York City.

Jika diperhatikan dari ceritanya, buku ini memang memiliki kesamaan percis dengan kecelakaan kapal RMS Titanic yang terjadi 14 tahun kemudian setelah buku ini rilis.

Tidak diketahui bagaimana cerita buku ini bisa memiliki kesamaan dengan kecelakaan kapal RMS Titanic. Apakah Morgan memang sudah melihat di masa depan nanti akan ada kapal besar yang tenggelam ke dasar laut karena bertabrakan dengan gunung es atau memang hanya kebetulan belaka?
X