5 Pekerjaan Tak Biasa Namun Gajinya Luar Biasa


Semakin bertambahnya populasi manusia, semakin bertambah dan meningkat pula keutuhan hidup manusia. salah satu cara memenuhi kebutuhan tersebut adalah dengan cara bekerja untuk mendapatkan uang.

Mendapat pekerjaan saat ini memang cukup sulit karena semakin meningkatnya persaingan. Selain itu, banyak orang yang ingin memiliki pekerjaan dengan gaji yang besar agar kebutuhan hidup mereka bisa tercukupi.

Bila biasanya gaji besar ada pada pekerjaan yang bergengsi, seperti dokter, direktur, atau semacamnya, namun nyatanya ada beberapa pekerjaan tak biasa tetapi memiliki gaji yang luar biasa pula.

5. Pengasuh panda


Pengasuh panda adalah suatu pekerjaan nyata di Giant Panda Protection and Research Center, China. Pekerjaan mereka adalah menghabiskan 365 hari bersama panda dengan berbagi suka dan duka bersama.

Upah yang diberikan adalah sekitar $35.000 atau sekitar Rp 466 juta per tahun ditambah biaya akomodasi dan makanan gratis.

4. Profesor lego


Cambridge University, Inggris berencana untuk menyewa seorang profesor lego, yakni mereka yang sangat ahli dan menggilai lego. Sekolah ini mendapat $2,3 juta dari yayasan lego dan mendapat $3,9 juta dari yayasan lainnya untuk mendanai profesor lego tersebut.

Lowongan ini telah dibuka sejak Oktober lalu dan kandidat yang terpilih akan memimpin pekerjaan di pusat penelitian Play in Education, Development and Learning, yang mempelajari peran bermain dalam belajar anak.

3. Putri duyung profesional


Sebuah tren tak terduga, banyak perempuan memakai kostum putri duyung dan berenang di sebuah akuarium raksasa. Menurut perkiraan Fast Company, sekitar 1000 masyarakat Amerika membiayai hidup mereka dari pekerjaan ini.

Meski terdengar mudah, hanya berenang di dalam akuarium dengan memakai kostum duyung, sekali bekerja mereka mendapat sekitar $2.700 atau sekitar Rp 36 juta.

2. Tidur Di Ruang Angkasa


Drew Iwanicki medapat setidaknya $18.000 atau Rp 240 juta hanya dengan berbaring di tempat tidur selama 70 hari. Penelitian yang dilakukan NASA ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana keadaan otot dan tulang manusia di ruang angkasa.

1. Pemborong Ferrari


Bagi para koleltor Ferrari, nama Marcel Massini tentu tak asing lagi. Ia adalah salah seorang pemborong Ferrari pribadi. Massini berkeliling dunia untuk membantu para kliennya berbelanja Ferrari.

Kegiatan rutinnya adalah membuka sarung mobil dan menendang ban. Ia memilih mobil dengan ban bagus, langka dan tentu saja mahal. Para klien membayar jutaan dollar, euro atau poundsterling pada Massini. Bukan tanpa alasan, mereka membayar Massini karena ia adalah seorang pakar Ferrari terbaik di dunia.

Sumber: Oddee
X