5 Film Keren Ini Dibuat Dengan Menggunakan Kamera Ponsel

The Commuter

Dalam pembuatan sebuh film, kamera yang digunakan tentu bukan kamera sembarangan. Pastinya kamera yang digunakan adalah kamera khusus yang bahkan tidak dijual di pasaran dan memiliki spesifikasi di atas kamera pada umumnya.

Namun, apa jadinya jika sebuah film dibuat dengan kamera ponsel? Mungkin film tersebut akan terlihat tidak jelas karena memiliki grafik yang jelek. Kecuali beberapa film keren ini yang tetap saja bagus meski dibuat dengan menggunakan kamera handphone.

Bahkan, salah satu film ada yang dibuat oleh anak bangsa. Penasaran film apa sajakah itu? Simak ulasannya berikut ini yang sudah Wow Menariknya sajikan untuk Anda.

5. Tom & Issy

(foto : digitalspy.com)
Film ini disutradarai oleh Roger Michell dengan mengandalkan kemampuan kamera handphone Nokia Lumia 1020. Meski hanya dengan perlengkapan sederhana, film pendek tentang kisah perjalanan cinta Tom dan Issy ini ternyata menarik banyak perhatian.

4. Tangerine

(foto : youtube.com)
Film ini dirilis tahun 2013 dengan mengandalkan kamera iPhone. Disutradarai oleh Sean Baker, film ini menceritakan tentang kehidupan seorang transgender. Film ini tentu saja berhasil mendapatkan banyak pujian dari berbagai kalangan.

3. Olive

(foto : laughingsquid.com)

Hooman Khalili, sutradara sekaligus aktor kenamaan Hollywood membuat sebuah film tentang seorang gadis kecil yang mampu mengubah kehidupan orang lain hanya dengan satu kata saja. Sang sutradara mengandalkan kamera Nokia N8 dalam pembuatan film.

2. The Commuter

(foto : shortoftheweek.com)
Mengandalkan kamera Nokia N8, film ini memiliki adegan laga yang sangata keren. Film ini menceritakan bagaimana perjuangan seorang Commuter untuk bisa sampai ke kantornya. Film keren ini disutradarain oleh McHendry Brothers.

1. Cai Lan Gong (Asal Usul Jelangkung)


(foto : uniqpost.com)
Bukan hanya dari luar negeri, ternyata anak bangsa pun mampu membuat film pendek hanya dengan mengandalkan kamera handphone. Menggunakan kamera Samsung Galaxy Note 4 dan Samsung Galaxy Note 5, film ini dirilis di tahun 2015 lalu.

Derryll Imanalie dan David Poernomo selaku penggarap film ini berhasil meraih rekor Muri. Film ini menceritakan seorang wanita yang menerima ilmu Cai Lan Gong dari kakeknya.
X