Unik, Cincin Ini Bisa Berubah Warna Sesuai Mood Pemakainya

Ilustrasi (foto : bestmoodrings.com)
Aksesoris biasanya dijadikan perlengkapan untuk mempercantik penampilan seseorang. Aksesoris kini menjadi kebutuhan unisex, bisa digunakan untuk pria maupun wanita.

Salah satu aksesoris yang sering digunakan adalah cincin. Berbagai macam bentuk, jenis hingga bahan pembuatnya semakin beragam dari masa ke masa.

Dari sekian banyak model dan bentuknya, cincin unik yang satu ini bisa jadi referensi koleksi aksesoris kamu, namanya "mood ring".

Sesuai dengan namanya, mood ring merupakan cincin yang dapat berubah sesuai dengan mood atau suasana hati pemakainya. Mood ring adalah sebuah cincin yang berisi elemen termokromik, seperti kristal cair berwarna yang berubah warna berdasarkan suhu jari pemakainya.

Cincin ini awalnya diciptakan oleh Josh Reynolds dan Maris Ambats di tahun 1975 di New York. Cincin ini biasanya dihiasi dengan batu permata imitasi yang biasanya terbuat dari kaca. Pada bagian permata atau sekitar cincin diberikan kristal yang berisikan cairan termokromik.

Perubahan suhu menyebabkan kristal mencerminkan gelombang cahaya yang berubah yang dicirikan dengan berubahnya warna batu permata atau kristal yang berada sekitar cincin.

Kristal warna yang biasa digunakan dalam cincin ini biasanya diatur untuk menampilkan warna "netral" pada suhu kulit manusia, yaitu rata-rata 37 derajat celcius.
X