Pencuri Ini Dipaksa Makan 40 Pisang Setelah Telan Emas Curian

Pisang (foto: frehsruitportal.com)

Seorang pencuri akan melakukan segala macam cara untuk menyembunyikan barang curiannya. Bahkan seorang pencuri di India rela menelan barang curiannya berupa emas untuk menghilangkan bukti.

Namun, pencuri tersebut tampaknya kurang beruntung karena polisi di India punya taktik tersendiri saat menangkap maling yang merampok kalung emas milik seorang wanita. Tapi si pencuri mengaku tidak menjambret perhiasan emas itu.

Polisi kemudian menindak lanjuti dengan cara yang berbeda. Ketika si pencuri tersebut melakukan pemeriksaan untuk membuktikan kebenaran bahwa ia telah menelan emas yang ia curi, dokter mengatakan bahwa memang benar terdapat logam emas di dalam perutnya.

Dokter mengatakan si maling harus dioperasi untuk mengambil kalung tersebut. Namun, pihak kepolisian menolak dan memaksa rampok itu memakan pisang sebanyak 40 sisir.

"Kami paksa dia makan 40 pisang sepanjang hari," kata Shankar Dhanavade, seorang senior inspektur di Mumbai, seperti dilansir The Guardian (11/1/2016).

"Hasilnya, ia mencret dan kalung berhasil dikeluarkan dengan mudah tanpa menyakiti duburnya," tambah sang inspektur.

Maling berusia 25 tahun itu kini berada di tahanan polisi dan berencana mengikuti sidang pada hari Jumat mendatang.

Menurut sejumlah laporan, ini bukan kali pertama polisi Mumbai memberlakukan teknik itu demi menememukan barang curian.

Pada Juli 2015, kalung emas curian berhasil ditemukan setelah seorang pencuri dipaksa makan dua lusin pisang dan minum berliter-liter susu dicampur obat pencernaan.

Juga, pada bulan April, seorang maling harus makan 5 lusin pisang setelah menelan gelang rantai emas.

Maling-maling itu berhasil mengeluarkan barang curian tanpa harus melakukan operasi, namun korban merasa jijik untuk menyentuhnya. Mereka meminta polisi agar si pencuri tersebut mencuci barang curiannya terlebih dahulu.
X