Miris, Pria Ini Mengganti Bola Matanya Dengan Kamera Digital

Rob Spence (foto: Peta Pixel)

Rob Spence adalah seorang pembuat film yang menyebut dirinya "Eyeborg." Setelah kehilangan penglihatan mata sebelah kanannya oleh seorang penembak senapan ketika berusia sembilan tahun, Spence memutuskan untuk menganti mata butanya dengan kamera digital.

Spance merangkai kamera tersebut hanya seorang diri tanpa bantuan siapapun. Namun pada tahun 2011, ia tmendapat bantuan untuk memperbaharui desain dari kamera digitalnya. Dia berencana untuk membuat proyek film dokumenter menggunakan kamera digital yang di buat secara langsung dari sudut pandanganya.

(foto: Peta Pixel)

Kamera digital tersebut dapat bekerja dengan bantuan saraf mata. Tetapi untuk merekam aktivitasnya, kamera itu hanya tahan selama 3 menit. Hal itu dikarenakan kamera tersebut dapat menimbulkan efek panas jika terlalu lama dioperasikan.

Spence dapat memantau apa yang ia lihat melalui layar genggamnya. Untuk menyalakan kamera dan mematikannya, ia cukup menekan bagian magnetnya.

Mata digital milik Spence (foto: Peta Pixel)

"Saya mulai bertanya-tanya, apakah kita perlu memiliki rekaman semua kejadian di kehidupan kita? Ini hanya kumpulan data lain. Dan saya tidak tahu jawabannya, tapi saya pikir tidak, kita tidak perlu menginginkan hal itu, " ujar Spence, seperti dilansir Peta Pixel.
X