Menderita Kelainan Kulit, Abul Dijuluki Manusia Pohon

Abul Bazadar (foto: mirror.co.uk)

Masih ingat dengan Dede, pria asal Indonesia yang dijuluki manusia pohon? Di wilayah Dhaka, Bangladesh juga ada pria yang menderita kelainan kulit yang sama dengan Dede.

Dia adalah Abul Bazadar, seorang pria berusia 25 tahun yang sudah menderita Human Papillomavirus atau HPV sejak usianya 10 tahun. Karena kondisinya itu, bagian tangannya seperti sudah menjadi akar pohon.

Bagian kaki Abul (foto: mirror.co.uk)

Banyak orang yang menjuluki pria yang berprofesi sebagai tukang becak itu sebagai "Manusia Pohon" karena kondisinya yang menyerupai pohon. Sekarang, tim dokter sedang berusaha mengobati penyakitnya itu.

Bagian tangan Abul (foto: mirror.co.uk)

Dr Samanta Lal Sen, kepala koordinator Institut Nasional Bedah Plastik dan Luka Bakar, memutuskan untuk mulai melakukan pengobatan terhadap Abul setelah dibentuknya dewan medis, demikian seperti dilansir mirror.co.uk.

Dede si manusia pohon dari Indonesia (foto: Pulsk)

Sementara itu, Human Papillomavirus merupakan nama untuk sekelompok virus yang mempengaruhi kulit dan kelembaban selaput yang melapisi tubuh seseorang. Diketahui ada lebih dari 100 jenis HPV, dan 30 jenis di antaranya dapat mempengaruhi daerah genital. Semua jenis infeksi HPV dapat menyebabkan benjolan di kulit berupa kutil.
X