Korut Uji Coba Bom Hidrogen, Begini Cara Unik Korsel 'Serang Balik'

Ilustrasi (foto : telegraph.co.uk)
Korea Utara  (Korut) dan Korea Selatan (Korsel) telah menjadi tetangga sejak lama. Korea Utara dikenal dengan berbagai macam penemuan, pengembangan hingga percobaan yang mengejutkan dunia.

Sebagai negara yang saling bertetangga, ternyata Korea Selatan memiliki cara unik untuk merespon kemajuan Korea Utara, setelah beberapa waktu lalu Korea Utara diketahui sukses dalam percobaan pertamanya untuk nuklir bom hidrogen.

Menanggapi hal tersebut, Korea Selatan membalasnya dengan memperdengarkan musik K-Pop di perbatasan antara dua negara tersebut.

Lagu-lagu K-Pop yang hits di Korea Selatan seperti milik Bigbang, GFriend, A Pink hingga Lee Ae Ran diperdengarkan oleh Korea Selatan melalui pengeras suara ke arah perbatasan Korea Utara.

Cara 'pembalasan' unik ini ternyata bukan hanya untuk merespon kesuksesan Korea Utara dalam percobaan nuklir bom hidrogennya, namun juga untuk merayakan ulang tahun Kim Jong Un yang ke 33 pada 8 Januari lalu.

Badan pertahanan resmi Korea Selatan mengungkapkan bahwa mereka memilih lagu-lagu hits tersebut agar membuatnya lebih menarik.
X