Jangan Anggap Sepele, Ini Dia Bahaya Membunuh Kecoak

Kecoak (foto : brodybrotherspestcontrol.com)
Hampir semua orang tidak menyukai serangga yang satu ini, kecoak. Serangga ini memang membuat ruangan terasa kotor. Kebanyakan orang membunuh kecoak dengan cara memukulnya atau menyemprotnya dengan anti-serangga.

Namun, tahukan Anda bahwa mebunuh kecoak dengan cara memukul hingga bagian dalam perutnya keluar ternyata sangat berbahaya bagi kesehatan? Pasti belum banyak orang yang menyadari bahayanya.

Memukul kecoak hingga bagian dalam perutnya keluar ternyata sangat berbahaya. Hal itu dikarenakan dalam perut serangga yang satu ini hidup cacing-cacing yang masih dapat hidup meski sudah tidak lagi berada dalam tubuh kecoak.

Dilasir pestkill.org, cacing ini beukuran hanya sekitar beberapa milimeter saja, dan bisa terlihat dari jarak pandang sekitar 10-20 cm. Cacing-cacing ini akan terlihat saat berada di permukaan benda yang gelap.

Sangat berbahaya jika cacing ini menyentuh kulit tubuh manusia. Jika cacing ini menyentuh bagian telapak kaki, mereka dapat masuk melalui pori-pori. Selain itu mereka juga dapat masuk melalui luka terbuka pada kulit luar.

Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya gunakanlah semprotan anti-serangga untuk membunuh kecoak. Selain menggunakan semprotan anti serangga, air sabun juga dapat membantu membasmi kecoak dewasa.

Kebersihan rumah, memutus pasokan air, membiarkan predator alami kecoak tetap hidup seperti tikus dan katak hingga burung pun bisa menjadi cara mengurangi daur hidup kecoak.
X