Inilah Papan Terbang Pertama Di Dunia Bak Film Sci-Fi

Hoverboard perama di dunia (foto: Daily Mail)

Mungkin dalam beberapa film bergenre Sci-Fi kalian sering melihat hoverboard atau papan terbang yang bisa dinaiki orang. Sekarang, teknologi papan terbang bukan hanya ada dalam film saja, di dunia nyata kini sudah ada lho.

Papan terbang atau papan roket ini direkayasa sedemikian rupa untuk menjadi alat canggih yang dapat menunjang aktivitas sehari-hari. Arca Space Corporation di New Mexico, kini telah mengembangkan kendaraan elektronik terbang tersebut yang dapat melayang di atas permukaan tanah, medan, dan juga air.

Sang pencipta mengklaim bahwa papan terbang itu akan dijadikan sebagai terobosan revolusioner dalam bidang ilmu gerak. Dan juga dapat dijadikan sebagai kendaraan pribadi yang ringan dengan dapat bergerak ke segala arah.

Enam menit waktu yang dipakai untuk setiap perjalanan sama dengan 272 tenaga kuda dan 203.000 watt daya terpasang. Papan terbang ini dijual dengan harga yang lumayan menguras dompet, yakni $20.000 atau sekitar Rp 277 juta

Bahan yang digunakan untuk papan terbang ini terbuat dari komposit, dengan beratnya yang mencapai 180 kg. Bagian dalamnya terdapat 90 persen controller dan baterai. Sistem stabilitasnya dapat dikontrol melalui smartphone untuk memastikan perjalanan yang aman. Pengemudi dapat mengubah arah kendaraan dengan menggerakan tubuhnya.

"Kami memanfaatkan ilmu pengetahun yang kami miliki dan menerapkannya pada impian semua orang yaitu 'terbang' dengan adanya alat itu setidaknya mimpi mereka dapat terwujud", kata Dumitru Popescu CEO of ARCA Space Corporation, seperti dilansir Daily Mail.

Penasaran seperti apa penampakan hovervoard pertama di dunia? Lihat videonya berikut ini:

X