Ingin Anak Anda Cerdas? Berikan Lima Makanan Sehat Ini

Ilustrasi anak makan ikan (foto: biopolarnews.org)

Orang tua mana sih yang tidak ingin anaknya tumbuh cerdas dan sehat. Pasti semua orang tua ingin anaknya tumbuh jadi orang yang cerdas dan tentunya memiliki tubuh yang sehat.

Nah, jika ingin memiliki anak yang cerdas, Anda sebagai orang tua sudah seharusnya mulai memberikan makanan-makanan bergizi yang mampu meningkatkan kemampuan otak anak Anda. Sangat penting memberikan makanan sehat dan bergizi kepada anak sejak dari dini.

Berikut Wow Menariknya sajikan lima makanan sehat dan bergizi yang sangat baik untuk pertumbuhan otak anak agar si buah hati tumbuh jadi orang yang cerdas dan sehat.

5. Yoghurt

Yoghurt kaya akan protein, kalsium, riboflavin, dan vitamin B12, yang berarti dapat membantu meningkatkan neutotransmisi, mengurangi risiko kehilangan memori dan defisit kognitif lainnya. Yoghurt dapat dinikmati pada sarapan sereal si buah hati atau hanya sebagai cemilan saja.

4. Telur

Telur merupakan sumber protein dan kolin yang dapat membantu meningkatkan fungsi memori si buah hati. Berikan telur pada si buah hati pada sandwich, pada omlet atau rebuslah untuk sarapan setiap sarapan pagi.

3. Sayuran Hijau

Sayuran hijau seperti bayam, selada dan brokoli, sangat sempurna untuk meningkatkan suasana hati si buah hati dan kekuatan otak mereka. Mencampurkan sayuran hijau pada bubur dan pada olahan daging adalah cara terbaik agar si buah hati mau makan sayur.

2. Ikan

Semua jenis ikan memang bisa meningkatkan kecerdasan seseorang. Minyak ikan, salmon dan sarden sangat besar manfaatnya untuk otak karena kaya akan Omega-3 yang dapat meningkatkan kemampuan otak. Oleh karena itu, sangat cocok jika si buah hati sering makan ikan agar kemampuan otaknya semakin cerdas.

1. Berries

Semua jenis buah dari keluarga berries seperti blueberry, blackberry, cranberry, dan rasberry mempunyai fungsi untuk meningkatkan fungsi otak dan menunda gangguan yang berkaitan dengan usia. Fungsi lainnya adalah rasanya yang manis, sehingga para orang tua tidak akan kesulitan meyakinkan si buah hati untuk memakannya
X