Ilmuwan: Makan Kotoran Bisa Membuat Tubuh Jadi Langsing

Ilustrasi (foto: dailystar.co.uk)


Banyak orang yang rela melakukan apa saja demi mendapatkan tubuh yang langsing. Tapi maukah Anda memakan kotoran manusia untuk mendapatkan tubuh yang ideal?

Kedengarannya sangat menjijikan, tapi para ilmuwan telah merancang pil boffins yang berisi kotoran manusia. Mereka percaya pil ini dapat melangsingkan tubuh.

Para peneliti sangat yakin kalau berat badan seseorang itu dipengaruhi oleh jenis bakteri yang hidup dalam usus. Jika bakteri orang langsing ditransfer ke orang bertubuh gemuk, itu dipercaya bisa menurunkan berat badan.

Seperti dilansir Daily Star (18/1), Rumah Sakit Umum Massachusetts di Boston akan mulai menguji coba pil transplantasi mikrobiota ini pada bulan Maret mendatang.

Setidaknya ada 20 pasien yang akan diberikan pil tersebut. Sementara pasien yang lain akan diberi makanan yang dilengkapi dengan cokelat bubuk dan gelatin.

Pemimpin penelitian Elaine Yu, asisten profesor di Harvard Medical School, mengatakan, "Sebuah penelitian kecil pada manusia telah dilakukan yang menunjukkan bahwa mengubah bakteri usus mempengaruhi metabolisme manusia."
X