Dipercaya Bisa Usir Roh Jahat, Bocah Ini Nikahi Seekor Anjing

Bocah nikahi seekor anjing (foto: metro.co.uk)

Seorang bocah laki-laki berusia 7 tahun dipaksa menikah dengan seekor anjing oleh keluarganya karena dipercaya bisa mengusir roh jahat pembawa sial.

Bocah bernama Mukesh Kerayi asal India itu memiliki gigi tumbuh di bagian atas mulutnya. Menurut keyakinan suku tradisional di Manik Bazar, Jharkhand, desa tempat tingglnya, kondisi yang dilami Kerayi dianggap bisa membawa sial.

Keluarganya bahkan percaya bahwa suatu saat nanti ketika Kerayi menikah dengan seorang perempuan, kelak istrinya itu akan meninggal di usia muda.

Jadi dalam upaya untuk menghindari nasib buruk seperti yang pernah dialami keluarganya, mereka menyuruh Kerayi untuk menikahi seekor anjing secara resmi dan menjadikannya sebagai istri pertama.

(foto: metro.co.uk)

Pihak keluarga merayakan pernikahan tersebut seperti pernikahan pada umumnya, bahkan anjing itu didandani dengan pakaian pengantin layaknya pengantin sungguhan.

"Kami percaya pernikahan akan menangkal setiap pertanda buruk yang melekat pada anak itu (Kerayi). Ini adalah praktek tradisional dalam masyarakat suku kami dan kami masih percaya sebagai budaya lama," ujar kakek Kerayi, Ashok Kumar Leyangi (43), seperti dilansir Metro.co.uk.

"Kami merasa bahwa itu adalah tanggung jawab orang dewasa untuk menjaga anak-anak kita tetap aman dan bahagia dengan cara ini," tambahnya.

Pernikahan aneh ini biasanya berlangsung setiap tahunnya, antara tanggal 15 Januari dan 21 Januari. Namun pemerintah masih berusaha untuk mendidik masyarakat pedesaan bahwa kepercayaan seperti itu hanyalah takhayul.
X