Berikut Ciri-Ciri Pelaku Bom Bunuh Diri Sarinah

Ilustrasi (foto : rappler.com)
Kamis siang, 14 Januari 2016, kawasan Sarinah-Thamrin, Jakarta Pusat dikejutkan dengan suara ledakan dan tembakan. Bom yang dikonfirmasi merupakan bom bunuh diri ini menjadi teror yang diduga didalangi oleh jaringan ISIS.

Menurut beberapa saksi mata, mereka sempat melihat pelaku bunuh diri dengan menjelaskan ciri-cirinya. Pelaku berjumlah 3 orang, mereka berjalan dari arah Jalan Sabang menuju Sarinah dengan menggunakan rompi.

Menurut saksi, ketiga pelaku tersebut memilki ciri seperti bukan orang lokal. Mereka memilki kulit hitam Asia. Pelaku memilki tubuh kurus, berambut keriting dan tampak masih muda.

Selain melakukan serangan ledakan bom bunuh diri, pelaku ternyata sempat terlibat baku tembak dengan petugas dan melarikan diri ke gedung Annex, demikian seperti dilansir BeritaKita.co.

Sedangkan, seorang petugas Bank Mandiri yang sempat berada di depan pos polisi Thamrin saat kejadian, menyatakan bahwa ia melihat empat orang pelaku bom bunuh diri berambut keriting dan berkulit hitam berada di pos polisi Thamrin sesaat sebelum ledakan.
X