Begini Tips Atasi Rambut Kusam Dengan Masker Pisang

Ilustrasi (foto: stylecraze.com)

Memiliki rambut berkilau bisa menunjang penampilan seorang wanita agar tampil semakin menarik. Oleh karena itu, sudah seharusnya kita menjaga rambut agar tetap sehat dan tidak terlihat kusam.

Pada zaman sekarang ini memang segala sesutu super praktis untuk mendapatkan rambut yang sehat. Daripada pergi ke salon dengan biaya yang lebih mahal, lebih baik coba cara alami dengan menggunakan masker pisang untuk mengatasi rambut kusam.

Khasiat pisang mempunyai manfaat luar biasa untuk rambut. Di dalam kandungan buah pisang terdapat karbohidrat, kalium, minyak alami, dan vitamin, yang bisa membuat rambut menjadi super lembut dan mengkilap, bahkan dapat menyingkirkan ketombe.

Pertama: Ambil beberapa buah pisang sesuai kebutuhan, pilih buah pisang yang sudah matang, dan tumbuk hingga halus. Campurkan dengan madu atau minyak mustard untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Kombinasi ini menjaga rambut tetap lembab dan mebuat rambut terlihat lurus alami.

Kedua: Cukup gunakan dua sendok makan madu pada buah pisang yang sudah di tumbuk halus, kemudian oleskan masker tersebut dari akar rambut hingga ujung rambut, lalu diamkan selama setengah jam, setelah itu bilas rambut hingga bersih.

Khasiat minyak mustard dan pisang tak kalah baiknya dengan khasiat campuran madu. Minyak mustard paling cocok untuk terapi kulit kepala dan juga secara efektif dapat menghancurkan ketombe dan mengurangi rambut rontok.

Ketiga: Gunakan tiga tetes minyak mustard pada pisang yang sudah dihaluskan, setelah ini oleskan pada rambut, diamkan selama 20 menit, lalu bilas hingga bersih.

Pemakaian dari kedua masker tersebut disarankan untuk menggunakanya secara teratur, agar hasilnya sesuai dengan apa yang diharapkan. Selamat mencoba!

Sumber: Boldsky
X