Awas! Patah Hati Setara Dengan Serangan Jantung

Ilustrasi (foto : 99pcwallpapers.com)
Patah hati merupakan ungkapan untuk menyatakan suasana batin seseorang yang tengah terluka. Putus dengan kekasih atau ditinggalkan orang yang dicintai tentu akan membuat batin sakit.

Patah hati tak hanya membuat batin sakit namun juga dapat mempengaruhi fisik. Menurut penelitian sebagimana dikutip venusbuzz.com, seseorang yang patah hati akan mengalami kesedihan yang mendalam, merasakan nyeri pada dada dan sesak.

Hal tersebut lebih sering dialami oleh wanita ketimbang pria. Nyeri dan sesak akan tetap mereka rasakan meskipun kondisi tubuh mereka dalam keadaan sehat. Kondisi seperti ini tak jauh berbeda dengan searangan jantung.

Setelah seseorang mengalami serangan secara emosional, seperti putus cinta, kematian seseorang yang dicintai, perceraian atau penolakan, sindrom patah hati ini akan menyerang.

Ketika kondisi ini  kta alami, secara tak sadar kita dapat menyakiti fisik. Tubuh akan melepaskan berbagai zat kimia seperti adrenalin sehingga membuat otot jantung melonjak dan berakibat jantung tak memompa darah dengan benar.

Kondisi seperti itu sama halnya dengan seseorang yang terkena serangan jantung. Jadi, patah hati bisa berakibat fatal bagi kesehatan tubuh seseorang. Salah satu obat mujarabnya adalah dengan move on.
X