6 Cover Majalah Paling Kontroversial Yang Bikin Dunia Geram

Cover majalah paling kontroversial (foto: Wittyfeed)

Cover majalah memiliki peranan penting untuk memikat daya tarik pembaca. Oleh karena itu beberapa majalah membuat cover mereka semenarik dan sekreatif mungkin agar minat pembacanya meningkat.

Namun bukannya menarik atau kreatif, beberapa cover majalah ini justru malah dianggap kontroversi. Bagaimana tidak, beberapa cover majalah ini menunjukkan gambar dan tulisan yang tidak seharusnya dijadikan sampul majalah.

Dilansir Wow Menariknya dari Wittyfeed, berikut beberapa cover majalah paling kontroversial yang pernah membuat masyarakat dunia geram.

6. Ibu menyusui

(foto: Wittyfeed)

Majalah Time membuat cover yang bisa dibilang sangat berani dengan menampilkan seorang ibu yang terlihat menyusui seorang anak kecil. Cover ini dipubikasikan pada majalah edisi Mei 2012.

5. Azealia Banks merokok kondom

(foto: Wittyfeed)

Dalam salah satu majalah edisi September 2012, rapper asal Amerika Serikat Azealia Bank terlihat mendekatkan kondom dekat bibirnya. Karena cover senonoh ini, majalah tersebut dilarang di tujuh negara.

4. Lebron James sebagai King Kong

(foto: Wittyfeed)

Pada cover majalah Vogue edisi April 2008, superstar NBA Leborn James terlihat berteriak sambil memegang supermodel Gisele Bundchen. Cover majalah tersebut dianggap sebagai rasisme atau pelecehan rasial.

3. Obama dan teroris

(foto: Wittyfeed)

Majalah The New Yorker memberikan sindiran terhadap Presiden Amerika Serikat Barack Obama pada tahun pemilu, Juli 2008 lalu. Dalam salah satu cover majalahnya, The New Yorker menggambarkan Obama sebagai sekutu teroris dengan latar belakang gambar Osama Bin Laden.

2. Biksu di majalah Time

(foto: Wittyfeed)

Pemerintah Burma menganggap cover majalah Time edisi Juni 2013 sebagai penghinaan terhadap agama. Bagaimana tidak, majalah Time menampilkan foto seorang biksu bernama Ashin Wirathu yang dianggap sebagai teroris.

1. Apakah Tuhan sudah mati?

(foto: Wittyfeed)

Sepertinya majalah Time merupakan yang paling banyak membuat cover kontroversial. Dalam salah satu cover edisi April 1996, majalah tersebut terang-terangan menampilkan tulisan "Apakah Tuhan sudah mati?"
X