5 Ramalan Kiamat Yang Terbukti Kebohongannya


Masih ingat dengan ramalan kiamat 21 Desember 2012 yang sempat membuat heboh seisi Bumi? Rupanya ramalan kiamat yang diprediksi oleh Suku Maya itu memang terbukti bohongnya dan sama sekali tidak terjadi apa-apa ketika itu.

Kiamat memang hanya Tuhan yang tahu dan tidak ada seorang pun yang mengetahui kapan dunia ini akan berakhir. Meskipun demikian, selalu ada saja orang-orang yang berani meramalkan kapan kiamat akan terjadi.

Entah dari mana mereka mendapatkan prediksi kiamat tersebut, tapi yang jelas semua ramalan kiamat itu hanyalah hoax belaka. Selain ramalan kiamat 2012, ada beberapa ramalan kiamat lain yang cukup terkenal dan terbukti kebohongannya. Berikut ulasannya dikutip Wow Menariknya dari berbagai sumber.

5. Kiamat 21 Mei 2011


Seorang pengkhotbah radio bernama Harold Camping sempat membuat kegaduhan dengan ramalan kiamatnya yang diprediksi akan datang pada tanggal 21 Mei 2011. Dia mengatakan bencana besar akan terjadi pada hari itu dan bagi orang yang mempercayainya mereka akan selamat. Namun sayang, ramalannya gagal total.

4. Kiamat 5 Mei 2000


Richard Noone, dalam bukunya yang berjudul "5/5/2000 Ice:the Ultimate Disaster", menyebut bumi akan mengalami penurunan suhu yang drastis sehingga membawa planet ini kembali ke zaman es. Dalam bukunya yang terbit pada tahun 1997 itu juga menyebut manusia akan mengalami kebinasaan setelah memasuki zaman es.

3. Kiamat 1997


Sekelompok paranormal Art Bell dalam sebuah acara talk show mengilhami terbentuknya sekte yang disebut "Gerbang Surga." Sekte itu menyimpulkan bahwa Bumi akan segera berakhir segera pada tahun 1997.

Rupanya, ramalan itu malah mengakhiri kehidupan 39 anggota sekte tersebut karena mereka melakukan bunuh diri massal pada 26 Maret 1997.

2. Kiamat 22 Oktober 1844


Samuel S. Snow, seorang pengkhotbah aliran Millerite, meramalkan bahwa dunia ini akan berakhir pada 22 Oktober 1844 berdasarkan yang diyakini kitab daniel.

Ribuan orang percaya dengan ramalan itu dan bahkan rela menyerahkan segala macam bentuk materi agar selamat dari kiamat tersebut. Apa daya, ramalan itu hanyalah hoax belaka dan mereka menyebutnya sebagai hari "Kekecewaan Besar."

1. Kiamat Mormon 1891


Seorang pendiri gereja Mormon bernama Joseph Smith mendadak memanggil para petinggi gereja. Dia mengklaim telah berdialog dengan Tuhan dan mengatakan bahwa Bumi akan segera berakhir 56 tahun kemudian atau tahun tepatnya tahun 1891.
X