5 Negara Dengan Penduduk Teramah Di Dunia, Indonesia Salah Satunya!

Ilustrasi (foto: dailylamrim.com)

Setiap negara pasti berbeda-beda jika dilihat dari budaya, sosial dan adat istiadat yang berlaku di masing-masing negara. Oleh karena itu setiap negara pasti memiliki penduduk dengan tingkat keramahan yang berbeda-beda.

Dari sekian banyak negara yang ada di dunia ini, ada beberapa negara yang terkenal dengan penduduknya yang ramah-ramah. Indonesia adalah salah satunya, namun masih kalah ramah dengan penduduk Selandia baru.

Berikut menurut data dari berbagai sumber, Wow Menariknya telah mengumpulkan lima negara dengan penduduk teramah di dunia.

5. Indonesia

Negara Indonesia dikenal sebagai negara kepulauan Tak hanya itu sering kita dengar bahwa Indonesia dikenal sebagai negara dengan penduduknya yang ramah-ramah, baik itu terhadap penduduk lokal maupun asing.

4. Kanada

Menurut orang Kanada hidup itu memang keras, namun dengan kesopanan dan sikap rendah hati merupakan cara terbaik untuk mengatasi semua permasalahan hidup. Maka tak heran kata 'terimakasih', 'tolong' dan 'maaf' begitu sering di ucapkan dari mulut orang-orang Kanada kepada turis yang datang.

3. Turki

Orang-orang Turki juga dikenal dengan sikapnya yang ramah tamah. Mereka selalu terbuka kepada semua orang, bahkan orang Turki tidak tanggung-tanggung untuk menyediakan makanan yang lezat untuk setiap tamu yang datang ke rumahnya. Turis yang sedang berwisata pun tak ingin untuk buru-buru pulang dari negara tersebut.

2. Australia

Orang Australia memiliki keyakinan teguh bahwa tak seorang pun boleh dirugikan hanya karena perbedaan negeri kelahiran, warisan budaya, bahasa, jender atau agama mereka. Orang Australia memiliki semangat egalitarianisme yang mencakup toleransi, saling hormat-menghormati dan rasa kasih sayang kepada mereka yang sedang dalam kesulitan.

1. Selandia Baru

Berdasarkan survei terhadap para ekspatriat dari berbagai penjuru dunia yang telah dipublikasikan lewat majalah Fobes, rata-rata dari mereka mengatakan bahwa Selandia Baru merupakan negara yang paling ramah di dunia.

"Orang-orang disana (Selandia Baru) sangat ramah, dan selera humor mereka dan cara pandang mereka mengenai hidup adalah hal yang inspiratif," kata salah seorang responden dalam survei tersebut.
X