5 Makanan Sehat Ini Bisa Jadi Beracun Jika Dipanaskan Kembali


Anda pasti pernah memanaskan kembali makanan ketika makanan tersebut sudah dingin atau tidak habis. Tapi hati-hati, memanaskan kembali makanan bisa mengubahnya jadi beracun. Kok bisa?

Ketika makanan dipanaskan kembali, kandungan protein dan gizi yang ada di dalamnya akan semakin berkurang. Ketika masuk ke dalam tubuh, makanan tersebut tidak akan menyumbangkan apa-apa, dan malah menyuplai racun.

Berikut Wow Menariknya merangkum dari berbagai sumber, ada beberapa makanan sehat yang bisa jadi beracun jika Anda memanaskannya kembali. Simak ulasannya di bawah ini.

5. Kentang

Memanaskan kembali kentang rebus bisa berbahaya bagi tubuh. Sebab nutrisi di dalamnya akan menghilang. Ketika kentang masuk ke dalam tubuh, tidak ada nutrisi yang terserap dan hanya meninggalkan racun.

4. Bayam

Sayuran hijau yang kaya akan zat besi dan nitrat ini tentu sangat baik untuk kesehatan tubuh. Namun, jika Anda memanaskan kembali bayam atau memasknya terlalu lama, kandungan nitrat tersebut bisa berubah jadi nitrit, yang merupakan zat pemicu kanker.

3. Ayam

Banyak orang yang sering memanaskan kembali ayam. Jika Anda memanaskan kembali ayam, kandungan protein di dalamnya akan menghilang, dan ketika masuk ke dalam tubuh bisa menyebabkan gangguan pencernaan.

2. Jamur

Sebaiknya Anda segera memakan jamur yang baru dimasak. Karena kalau sudah dingin, Anda suka enggan memakannya dan terkadang memanaskannya kembali. Jika Anda memanaskan kembali jamur, itu bisa menghilangkan kandungan protein di dalamnya dan merubah rasanya. Sama halnya dengan ayam, nantinya jamur yang dipanaskan kembali akan menyebabkan gangguan pencernaan.

1. Telur

Studi menunjukkan bahwa memanaskan kembali telur bisa merubahnya jadi racun. Hal itu dikarenakan kandungan protein dan gizi di dalamnya akan hilang begitu saja. Ini hanya berlaku bagi telur rebus saja.
X