5 Ide Sarapan Sehat Untuk Si Buah Hati

Salah satu olahan telur yang tidak membosankan (foto: lifetimeasia.com)

Anak-anak terkadang suka memakan apa saja yang ia mau tanpa tahu apakah makanan itu sehat atau tidak. Oleh sebab itu, kita sebagai orang tua harus mengawasi anak-anak kita dengan memberikan sarapan yang sehat dan bergizi di pagi hari.

Jika anak Anda tidak suka sarapan, sebaiknya Anda mulai berpikir cerdas dengan menyajikan sarapan yang menarik tapi tetap sehat agar si buah hati tertarik untuk sarapan.

Nah, berikut Wow Menariknya sajikan ide sarapan sehat untuk si buah hati. Anda bisa dengan mudah membuatnya di rumah dan tentunya si buah hati pasti menyukainya.

5. Telur

Telur merupakan sumber protein yang sangat baik dan tentunya anak-anak sangat menyukainya. Tapi jika anak Anda tidak suka telur yang gitu-gitu saja, coba kreasikan telur yang Anda buat dengan cara yang berbeda. Misalnya saja dengan menambah pareasi atau hiasan-hiasan dengan sayuran atau buah-buahan.

4. Pancake

Anak-anak biasanya suka pancake. Masalahnya adalah tidak terdapat nilai gizi yang cukup di dalamnya. Untuk itu, tambahkan buah-buahan pada pancake ditambah susu dengan sedikit mentega.

3. Sereal

Membeli sereal di toko cenderung banyak mengandung gula yang tentu saja tidak baik untuk anak-anak. Oleh karena itu, Anda harus membuatkan sendiri sereal untuk anak Anda. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir lagi memikirkan apakah sereal tersebut sehat atau tidak.

2. Salad Buah

Jika anak Anda tidak suka sayuran, salad buah adalah pilihan terbaik. Rata-rata anak-anak menyukai buah-buahan. Soal kandungan gizi, buah-buahan juga tidak kalah asalkan pilihlah buah-buahan yang segar.

1. Sarapan Roti

Roti sama dengan nasi, kaya akan karbohidrat yang bisa memasok energi. Namun dibandingkan dengan nasi, roti lebih praktis dan lebih simple ketika dimakan. Tambahkan keju dan sayuran pada roti si buah hati untuk meningkatkan nilai nutrisinya.
X