Wow, Pria Ini Mengendarai Sepeda Sambil Membawa Batu Di Kepalanya

Zhang Xunmu (foto: Shanghaiist)

Jika kita mengendarai sebuah kendaraan beroda dua tentu saja kita harus bisa menjaga keseimbangan dengan baik. Menjaga keseimbangan memang tidak mudah, namun coba bayangkan jika kita harus mengendari sebuah sepeda dengan beban yang sangat berat diletakan di kepala.

Seperti yang dilakukan paria paruh baya bernama Zhang Xunmu ini yang mengendari sepeda sejauh 10 km dengan mengangkat beban 74 kg yang diletakan di atas kepalanya.  Meskipun kelihatannya sangat berat dan susah, tapi ia tetap bisa menjaga keseimbangan dan tidak terjatuh dari sepeda.

Apa yang dilakukan Zhang tentu saja membutuhkan latihan yang cukup keras. Dia melakukan latihan agar tetap bisa menjaga keseimbangan tubuhnya, setidaknya ia menghabiskan waktu 13 tahun.

Dia mulai latihan sejak tahun 2002 karena ia sangat menyukai tantangan. Latihannya hanya berawal dari batu yang terdapat dipinggir jalan, kemudian ia mulai mencoba menyimpan batu di kepalanya dan melatih keseimbangan.

Seperti dilansir dari Shanghaiist, menurut laporan reporter Wuhan Evening News, ia menyaksikan bahwa Zhang mengendari sepeda dengan batu seberat 34 kg ditambah beberapa balok batu dengan berat 25 kg dan 15 kg.

Mungkin hal yang dilakukan Zhang akan menjadi tren tentang kebugaran tubuh, meskipun Zhang telah mengungkapkan bahwa hal yang dilakukannya akan menyebabkan kebotakan.

Pria berjalan dengan sepatu batu (foto: Shanghaiist)

Bahkan Zhang akan menggabungkan metodenya dengan metode yang dilakukan pria Sichuan berusia 55 tahun, yang berjalan sejauh 200 meter, dengan mengenakan sepasang sepatu batu seberat 70 kg.
X