Tipa Alami Menghilangkan Bekas Luka Yang Tak Kunjung Hilang

(foto: ciltsitesi.com)

Bekas luka memang sangat mengganggu penampilan. Terutama luka yang ada di bagian luar tubuh kita. Baik itu luka karena terjatuh, luka karena tersengat knalpot motor, luka akibat sayatan benda tajam atau karena luka bakar.

Namun, perlu kita ketahui bahwa cara untuk menghilangkan luka tidak harus menggunakan obat-obatan yang mahal harganya dengan bahan yang banyak mengandung kimia. Tentunya kita bisa gunakan beberapa bahan alami yang ada di sekitar kita. Dengan cara ini kita bisa menghemat kantong sekaligus aman untuk tubuh.

Berikut Wow Menariknya sajikan beberapa tips untuk menghilangkan bekas luka membandel dengan cara alami.

1. Menggunakan Teh Basi

Cara yang pertama ini sangat mudah dan sangat efisien. Dengan cara ini Anda bisa gunakan teh basi yang sudah tidak Anda gunakan lagi.

Caranya dengan menggosokkan teh basi pada kulit yang ada bekas luka lamanya. Anda bisa lakukan pijatan secara perlahan dan kemudian diamkan selama 15 menit. Cara ini bisa Anda lakukan selama 2 minggu sebanyak dua kali.

2. Menggunakan Daun Kapuk Randu  

Anda siapkan beberapa helai daun dari kapuk randu. Kemudian cuci hingga bersih sebelum digunakan. Cara menggunakannya adalah dengan menggosokkan daun tersebut pada bekas luka, dan lakukan hal ini dua kali sehari.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan cara berikutnya yaitu dengan menumbuk atau memblender daun randu tersebut untuk kemudian kita bikin sebagai obat oles. Jika terjadi iritasi, gatal dan rasa tidak nyaman pada kulit sebaiknya segera dihentikan.

3. Menggunakan Buah Pare

Ternyata buah pare tak hanya digunakan untuk hidangan makanan saja, tetapi juga bisa digunakan sebagai obat alami salah satunya untuk menghilangkan bekas luka.

Caranya dengan menumbuk buah pare tersebut kemudian ambil perasan airnya. Anda juga bisa menambahkan tepung beras dengan cara di campurkan hingga mengental. Dan cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan ramuan pare ini pada bekas luka secara teratur, sekaligus buah pare ini dapat mencerahkan kulit.

4. Menggunakan Putih Telur dan Madu

Putih telur dan madu memang banyak sekali manfaatnya untuk tubuh. Salah satunya juga manfaat dari putih telur dan madu bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka.

Caranya aduk kedua bahan tersebut hingga benar-benar tercampur rata. Setelah itu Anda bisa mengaplikasikan dengan cara mengoleskan pada bekas luka. Lakukan cara ini dua kali sekali dalam seminggu.
X