Tidur Tanpa Bantal Ternyata Lebih Sehat?

Ilustrasi (foto : brands-list.com)
Secara natural manusia akan tertidur setelah lelah beraktivitas. Tidur biasanya dilakukan di malam hari setelah melakukan rutinitas dan aktivitas seharian. Tidur akan memberikan relaksasi pada tubuh untuk mengisi kembali energi.

Tidur tak lengkap rasanya jika tidak menggunakan bantal dan guling sebagai sandaran. Namun ternyata tidur tanpa menggunakan bantal akan memberikan manfaat lebih bagi tubuh saat beristirahat.

Setelah diteliti, ternyata tidur tanpa menggunakan bantal bermanfaat bagi kesehatan tulang bahkan hingga wajah.

Saat tidur tanpa menggunakan bantal, tubuh akan berada pada posisi lurus. Hal ini akan mempengaruhi dan memperbaiki susunan tulang yang bungkuk atau miring. Bukan hanya itu, tulang juga akan terhindar dari berbagai macam penyakit misalnya osteoporosis.

Banyak orang yang mengeluhkan rasa sakit di bagian punggung dan leher saat di pagi hari. Tidur tanpa bantal ternyata dapat menjadi solusi untuk mengatasi masalah ini. Saat tidur tanpa bantal, tubuh berada pada posisi optimal dan berada pada posisi semula.

Bukan hanya untuk kesehatan tulang, tidur tanpa bantal juga dapat mengurangi kerutan di wajah, membuat awet muda, mencegah stres, mencegah insomnia dan mimpi buruk, tubuh lebih bugar hingga terhindar dari gangguan syaraf.
X