Terharu, Pramugari Cantik Ini Suapi Kakek Penderita Stroke

Fan Xuesong sedang mensuapi seorang pria tua (foto: Daily Mail)

Menolong orang lain yang tak berdaya adalah perbuatan mulia. Seperti yang dilakukan pramugari cantik ini ketika membantu mensuapi seorang kakek penderita stroke yang sudah tak berdaya.

Pramugari bernama Fan Xuesong itu rela berlutut dan mensuapi seorang kakek tua berusia 71 tahun bernama Niu yang menderita stroke dan tidak dapat memegang sendok makanan selama penerbangan Zhengzhou ke Hainan, di China.

Momen mengharukan itu berhasil diabadikan oleh penumpang lain pada tanggal 8 Desember lalu. Foto tersebut telah membuat jutaan netizen China terharu ketika diunggah ke media sosial.

(foto: Daily Mail)

Berbicara kepada wartawan, Fan mengatakan, "Ketika saya mulai memberinya makan malm, pria tua itu tiba-tiba menangis."

Dilansir Daily Mail (11/12), Niu yang merupakan pensiunan profesor kedokteran menderita stroke yang membuatnya lumpuh dan harus menghabiskan waktu di kursi roda. Kini ia dirawat oleh istri dan anaknya.

Niu dikatakan naik pesawat bersama istrinya ketika itu, namun mereka memiliki tempat duduk yang berbeda.

Kasihan melihat kakek tersebut kesusahan ketika mengambil makanan, Fan kemudian membantunya dengan cara mensuapi kakek itu.

"Ketika aku bilang aku ingin memberinya makan, tiba-tiba ia merasa tersentuh dan mulai menangis," kata Fan.

(foto: Daily Mail)

Banyak netizen yang terharu dengan sikap Fan ketika foto-foto dirinya sedang mensuapi Niu diunggah ke situs jejaring sosial versi China, Weibo.

"Pelayanan nyata, tidak tergantung pada pelatihan dan persyaratan, itu adalah perasaan yang tulus," ujar salah satu netter.

Fan Xuesong sudah menjadi pramugari sejak tahun 2004 lalu. Dia dikenal sebagai tipe wanita pekerja keras, tapi sayang ia belum memiliki suami.
X