Perusahaan Ini Klaim Bisa Hidupkan Orang Yang Sudah Meninggal

Humai (foto: Odditycentral)

Kita semua tahu orang yang sudah meninggal tidak akan bisa hidup kembali. Namun entah bagaimana perusahaan yang berbasis di Los Angeles ini mengklaim memiliki harapan untuk bisa menghidupkan orang yang sudah meninggal.

Perusahaan bernama Humai itu mencoba menciptakan kecerdasan buatan (AI) untuk membawa orang kembali dari kematian dan membuat mereka tetap hidup selamanya. Banyak ilmuwan yang menganggap ide ini tidak mungkin dilakukan.

Meskipun demikian, pendiri perusahaan Josh Bocanegra telah meyakinkan media bahwa ia serius dengan ide bisnis anehnya itu. Dia bahkan percaya semuanya bisa terwujud dalam tiga dekade kedepan.

"Kami ingin membawa Anda kembali ke kehidupan setelah mati," kata Josh, seperti dilansir Odditycentral.

Menurut situs resmi Humai, AI dan nanoteknologi dapat digunakan untuk menyimpan data dari cara berbicara, pola prilaku, proses berpikir dan fungsi tubuh. Kemudian data ini dapat dikodekan ke dalam sebuah sensor yang nantinya akan dimasukan ke dalam tubuh buatan.

Untuk bagian otak, perusahaan ini mengklaim akan menggunakan kloning dengan nanoteknologi sehingga selalu bisa dihidupkan kembali. Secara teknis, perusahaan menyebut orang akan hidup selamanya dengan cara ini.

Sampai teknologi ini dikembangkan, perusahaan akan terus melakukan pengembangan dan percobaan dengan cara membekukan otak kliennya dengan menggunakan teknologi cryonics. Ketika teknologi ini sudah sempurna, otak tersebut akan dimasukan ke dalam tubuh buatan.

Banyak para ahli yang menganggap tujuan perusahaan tersebut hanyalah omong kosong belaka. Beberapa bahkan menyebut perusahaan ini hanya berniat menipu orang saja.
X