Menguak Keanehan Pada Mata Uang Rupiah

Keanehan pada mata uang rupiah

Sebagai warga negara Indonesia, tentu mata uang yang kita gunakan adalah mata uang rupiah. Namun tahukah kamu beberapa uang pecahan menyimpan keanehan yang mungkin tidak banyak diketahui orang.

Hanya ada dua mata uang pecahan yang disinyalir memiliki keanehan, yakni uang Rp 1.000 yang bergambar pahlawan asal Maluku, Patimura dan pecahan uang Rp 10.000 bergambar Sultan Machmud Badarudin.

Tidak diketahui apakah keanehan-keanehan pada dua mata uang ini disengaja atau tidak, simak dulu ulasannya berikut ini dimulai dari uang Rp 1.000.

Ada gambar smile pada uang Rp 1.000


Keanehan pada mata uang Rp 1.000 yaitu terletak pada kancing baju pahlawan asal Maluku tersebut, Jika diperbesar dengan menggunakan kaca pembesar, akan tampak jelas sebuah emoticon smile. Tidak diketahui apa maksud dari emoticon tersebut, tapi yang jelas emoticon itu dibuat bukan karena ketidak sengajaan.

Ada lambang mirip iluminati pada uang Rp 10.000


Kelompok iluminati digambarkan sebagai kelompok penyembah setan yang disimbolkan dengan bentuk segitiga atau piramida dengan sebuah mata satu berada di puncaknya.

Mungkin di antara kalian tidak ada yang tahu uang pecahan Rp 10.000 bergambar Sultan Machmud Badarudin dikabarkan memiliki lambang kelompok penyembah setan tersebut.

Untuk melihatnya, Anda hanya perlu mempertemukan kedua sisi uang Rp 10.000 seperti tampak pada gambar di atas. Jika bersatu akan terlihat jelas simbol kelompok iluminatis. Entah ini kebetulan atau memang ada skenario.
X