Memiliki Hidung Panjang, Bayi Ini Dijuluki Pinokio

Ollie Trezise (foto: Mirror)

Ollie Trezise terlahir dengan kondisi langka yang menyebabkan otaknya tumbuh melalui celah di tengkorakan hingga hidungnya. Akibatnya, ia memiliki hidung panjang mirip Pinokio.

Sebagai anak yang ingin tumbuh secara normal, Ollie harus menjalani beberapa operasi yang menyakitkan ketika berumur 21 bulan. Ibunya, Amy Poole (22), mengatakan bahwa kini ia berani membawa anaknya keluar rumah meski banyak orang yang mengejeknya.

Sejak kandungannya baru berusia 20 minggu, Amy merasakan bahwa ada sesuatu yang berbeda dengan kondisi kandungannya. Hal itu sangat mengejutkan ketika dokter mengatakan bahwa ia memiliki jaringan lunak tak terduga yang tumbuh di wajahnya.

(foto: Mirror)

Pada bulan Februari 2014 di Cardiff University Hospital, Ollie pun lahir. Amy langsung terkejut ketika melihat kondisi fisik Ollie yang sangat menghawatirkan. Sebelumnya Amy terus-terusan menangis ketika melihat kondisi anaknya. Namun tak lama setelah itu Amy menyadari bahwa bagaimanapun keadaanya, Ollie tetap anak kandungnya.

Setelah di scan ulang, tim dokter menegaskan bahwa benjolan yang terdapat di bagian hidunganya itu merupakan encephalocele artinya adalah cacat yang menyebabkan otak tumbuh melalui sebuah lubang di tengkorak sehingga akibatnya dapat membuat kantung menjadi menonjol.

(foto: Mirror)

Selama sembilan bulan ke depan, karena tubuh Ollie dapat tumbuh membesar begitu pula hidungnya. Maka Dokter mengatakan kepada Amy bahwa Ollie harus menjalani serangkain operasi untuk membuka rongga hidung sehingga ia dapat bernafas dengan normal.

Dilansir Mirror, pada bulan ulan November 2014, Ollie sukses menjalani operasi selama dua jam di Rumah Sakit Anak Birmingham. Operasi ini melibatkan pemotongan tengkorak untuk menghilangkan kantung yang kelebihan cairan di otak dan memperbaiki bentuk hidungnya secara perlahan.
X