Kisah Dokter Hewan Pemberani Yang Satu Perahu Dengan Harimau Buas

drh Yanti satu perahu dengan harimau buas (foto: Facebook/Geofix)

Suyanti Musabin, seorang dokter hewan menjadi perbincangan hangat di media sosial baru-baru ini lantaran ia berani satu perahu dengan seekor harimau buas.

Perempuan yang akrab dipanggil Yanti itu membawa harimau sumatera ke Pusat Latihan Gajah (PLG) di Bengkulu untuk menyelamatkan hewab buas tersebut dari para pemburu.

Meskipun satu perahu dengan hewan yang dikenal buas, drh Yanti mengaku tidak takut dan malah memiliki rasa kasihan pada kucing besar itu, sehingga ia memutuskan untuk memindahkannya ke daerah yang lebih aman.

Agar tidak terjadi apa-apa selama perjalanan, harimau yang dibawanya terlebih dahulu diberi obat bius agar tetap tenang. Walaupun begitu, drh Yanti harus tetap waspada untuk setiap kemungkinan bila efek obat bius itu hilang.

Namun begitu drh Yanti tetap bersikeras menyelamatkan harimau itu dengan satu perahu dengannya dan pada akhirnya mereka berhasil sampai di tempat tujuan dalam keadaan selamat.

Tindakan drh Yanti mendapat respon positif dari para netizen. Banyak pengguna yang merasa kagum dan takjub kepadanya karena berani menyelamatkan hewan buas yang terancam punah.
X